KPU Maluku Verifikasi Berkas DCS Anggota Legislatif

by
Dari kanan komisioner KPU Maluku Almudatzir Sangadji, La Alwi, Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun, Iriane Pontoh dan Sekretaris KPU Maluku Mohammad Ali Masuku menggelar jumpa pers terkait kesiapan Pilgub Maluku di Media Center KPU Maluku, Selasa (26/6/2018). FOTO : DOK. TERASMALUKU.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Sebanyak 16 Partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2019 telah mengembalikan berkas perbaikan Daftar Calon Sementara (DCS) Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku, Selasa (31/7/2018) malam.

“16 Partai sudah mengembalikan dokumen perbaikan syarat calon ke KPU, tinggal kita verifikasi lagi. Mereka datang menyerahkan berkas perbaikan di hari terakhir masa perbaikan,”  kata Ketua Devisi Teknis KPU Maluku La Alwi kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (1/8/2018).

Alwi  mengatakan, seluruh partai telah mengamalkan dokumen tersebut, sehingga KPU melakukan Coklis bahwa dokumen tersebut ada dan telah dikembalikan. “Semua menyerahkan dokumen perbaikan, kita telah melakukan Coklis dan menyatakan dokumen ada,” katanya.

loading...

Menurut Alwi setelah dokumen perbaikan dikembalikan, KPU Maluku akan melakukan verifikasi terhadap berkas Bacaleg tersebut mulai dari tangga 1 hingga 7 Agustus 2018. “Setelah itu, KPU  akan menyusun daftar calon sementara dan diumumkan ke publik untuk mendapatkan tanggapan dari masyarakat,” kata Alwi. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *