KPU SBB Gelar Seni Budaya Bangun Pemilih Berdaulat

by
KPU SBB menggelar Seni Budaya untuk membangun Pemilih Berdaulat menyambut Pilkada Maluku 27 Juni 2018 dan Pemilu 2019 yang berlangsung di Halaman Kantor KPU SBB, Sabtu (21/4). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU-KPU Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar Seni Budaya dengan tema “Melalui Pagelaraan Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Kantor KPU SBB Jalan Trans Seram Desa Niniari Kota Piru, Sabtu (21/04).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD SBB, J. H Rutasouw, Asisten I Pemkab SBB, Gaspar Pesireron, Ketua KPU SBB Silehu Ahmad bersama staf serta, unsur Muspda, seluruh SKPD lingkup Pemkab SBB serta undangan lainnya yang berjumlah sekitar 150 orang.

Kegiatan ini digelar serentak oleh KPU di seluruh Indonesia, menyambut satu tahun Pemilu serentak pada 2019. “Melalui Pagelaran Seni Budaya, kita Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 dan kegiatan ini digelar secara nasional serentak,”kata Silehu saat memberikan sambutan.

Pantauan Terasmaluku.com, ratusan peserta yang ikut pagelaran seni budaya ini, terdiri dari masyarakat umum, perwakilan Partai Politik, LSM dan pihak terkait lainnya. Silehu berharap, dengan kegiatan ini masyarakat bersemangat, bergembira menyongsong pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 yakni, pemilihan anggota DPR, anggota DPD, Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden, pemilihan anggota DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/ Kota.

Selain Pemilu 2019, kegiatan ini juga digelar KPU SBB dalam menyambut Pilkada Maluku 27 Juni 2018. Masyaratak diingatkan untuk menggunakan hak politiknya saat Pilkada Maluku itu. “Kami menghimbau kepada masyarakat SBB jangan lupa pada Tanggal 27 Juni 2018 datangi TPS – TPS di tempat tinggal bapak dan ibu, saudara saudari yang telah mempunyai hak pilih untuk memilih Gubemur dan Wakil Gubemur Maluku dan diharapkan Pilkada Maluku berjalan baik, aman dan nyaman sesuai degan hati nurani masing masing,”kata Silehu.

Asisten I Pemkab SBB, Gaspar Pasireron berharap dengan kegiatan ini pemilih dapat mengimplementasikannya dengan baik pada saat Pilkada  2018 dan Pemilu serentak 2019. “Kegiatan ini sebagai bagian sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat pada Pilkada Maluku 2018 dan Pemilu serentak 2019,” kata Pesireron.

Ia mengajak  masarakat agar sama- sama menjaga dan memelihara keamanan saat Pilkada Maluku agar semua proses  bisa berjalan dengan baik. “Mari kita jaga Kamtibmas di daerah ini agar tetap kondusif, semuanya dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar,”ujar Pesireron. (FAD)