KPU: Surat Suara Untuk Maluku Dalam Proses Pencetakan Di Makassar

by
Sejumlah daerah antri cetak surat suara pada percetakan yang telah ditunjuk KPU RI di Kota Makassar. FOTO: Suara.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON  – Anggota Komisioner KPUD Provinsi Maluku,  Almudatsir Sangadji di Ambon Rabu (27/2) mengatakan, surat suara untuk Provinsi Maluku sementara dalam proses pencetakan di percetakan PT. Adi Perkasa Kota Makassar.

Menurut  Almudatsir Sangadji tak hanya Provinsi Maluku, ada sembilan provinsi lain di Indonesia juga mencetak surat suara di sana. Jadi tiap daerah harus mengantri di percetakan yang telah ditunjuk Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

Almudatsir berujar, KPU pada sebelas kabupaten dan kota sudah memantau proses cetak untuk memastikan persiapan pengirman ke daerah. “Saat ini proses pencetakan. Dan kemarin kita sudah monitoring untuk distribusikan,”kata Almudatsir Sangadji.

Bila siap, surat suara akan langsung dikirim ke Maluku. Pembagiannya juga dilaksanakan pada minggu terakhir. “Nanti akan distribusiakn hingga ke kabupaten dan kota di minggu-minggu terakhir,”ujar Almudatsir.

Untuk diketahui, proses pencetakan surat suara oleh PT Perkasa yakni untuk DPRD Kabupaten Dan Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI hingga Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden. (NAIR FUAD)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *