KPU Tual Gelar Jalan Sehat, Gerakan Sadar Pemilu Menuju Pilkada  

by
Ribuan warga Kota Tual mengikuti jalan sehat, gerakan sadar pemilu menuju Pilkada yang berlangsung, Minggu (29/10). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-TUAL-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menggelar Jalan Sehat, Gerakan Sadar Pemilu menuju Pilkada serentak 2018 yang jujur dan adil, pada  Minggu (29/10) sore.  Gerak jalan sehat ini dilepas Walikota Tual Adam Rahayaan dari Jembatan Werhir Kota Tual.

Dengan menggunakan kaos bertuliskan gerakan sadar pemilu, ribuan peserta jalan sehat dari berbagai perwakilan  pemilih, seperi masyarakat umum, pemilih pemula, kaum perempuan, disabilitas, staf  dan komisioner KPU  melintasi sejumlah ruas jalan utama dan finish di Kantor KPU Kota Tual kawasan Jalan Baru Tual.

Loading…

Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih mengungkapkan, jalan sehat, gerakan   sadar pemilu  merupakan kegiatan secara nasional   di daerah – daerah yang  menggelar Pilkada serentak  2018. KPU RI menginstruksi kepada KPU di daerah yang akan menggelar Pilkada serentak untuk menggelar jalan sehat tersebut.

“Gerak jalan ini merupakan program nasional yang dibiayai APBN,kemudian diberikan kepada KPU Kota Tual. Jadi ini bukan sebuah kegiatan yang diinisiasi KPU Kota Tual, melainkan ini merupakan program KPU RI yang dilaksanakan serentak di seluruh daerah yang akan  melaksanakan Pilkada 2018,” kata Faqih.

Menurut Faqih, diharapkan  dengan jalan sehat, gerakan sadar pemilu ini dapat meningkatkan partisipasi  pemilih dalam Pilkada Kota Tual nanti. KPU terus mensosialisasikan gerakan sadar pemilu sehingga tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih meningkat. KPU Kota Tual menyeruhkan pemilih untuk menggunakan hak pilih dalam Pilkada nanti.

“Gerakan sadar pemilu ini juga sebagai suatu gerakan bersama menuju Pilkada Kota Tual  yang bermartabat, berintegriras dan  berkualitas, sehingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” kata Faqih.

KPU Kota Tual juga akan melayani secara adil bagi peserta Pilkada serta memfasilitasi pemilih agar mendapatkan hak politik mereka dalam Pilkada nanti. Dalam kegiatan ini, KPU Kota Tual juga menggelar hiburan serta memberikan door prize kepada  peserta jalan sehat, gerakan sadar pemilu menuju Pilkada Kota Tual. (AS)