KPU Tual Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

KPU Tual Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

SHARE
KPU Tual gelar sosialisasi dan pendidikan pemilih bagi sejumlah warga di Tual

 

TERASMALUKU.COM – TUAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tual menggelar sosialisasi dan pendidikan pemilih melalui forum warga berbasis keluarga disejumlah tempat di Kota Tual menghadapi Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2019.

Ibrahim Faqih Ketua KPU Kota Tual yang juga ketua Divisi Sumber Daya Manusia mengungkapkan, salah satu langkah untuk menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 KPU Tual menyelenggarakan kegiatan sosialiasi pemilu dan pendidikan pemilih bagi warga Kota Tual sejak tanggal 6-10 November 2018.

“Sosialisasi dan pendidikan pemilih memanfaatkan forum-forum warga seperti forum pemuda, kelompok ibu-ibu, kelompok keagamaan, maupun forum RT/RW yang sudah ada dalam masyarakat”, ujar Faqih.

Faqih menjelaskan, forum keluaraga merupakan unit terkecil dalam masyarakat dan menjadi hal penting. “Materi yang disampaikan dalam sosialisasi yaitu penjelasan tentang demokrasi, penjelasan tentang tahapan pemilu, pemutakhiran data pemilih, kampanye, pemungutan dan pemghitungan suara,  menjadi pemilih yang cerdas, rasional dan bertanggung jawab serta ajakan untuk aktif dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2019”, beber Faqih.

Kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dilaksanakan oleh KPU Tual dari tanggal 6 -10 November 2018 berlangsung di beberapa tempat. Seperti di Desa Tual, Kelurahan Masrum, Kelurahan Ketsoblak, Kelurahan Lodar El dan Desa Fiditan.

Antusias masyarakat terhadap kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih ini sendiri sangat baik, dan harapan kami masyarakat dapat memahami apa yang kami sampaikan dan yang terutama dapat bersama-sama menyukseskan Pilpres dan Pileg 2019, pungkas Faqih. (ADI)

loading...