KSR IAIN Ambon Gelar Pengecekan Golongan Darah Buat Mahasiswa

by
Mahasiswa IAIN Ambon sedang melakukan pengecekan golongan darah yang digelar oleh KSR-PMI IAIN Ambon, Kamis (30/8).

TERASMALUKU.COM ,Ambon – Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon melakukan pengecekan golongan darah kepada ratusan mahasiswa baru. Pengecekan berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) IAIN Ambon, Kamis (30/8/2018).

Ketua Umum KSR-PMI IAIN Ambon Adit Abas Kaliamang mengatakan, kegiatan pengecekan golongan darah ini dilakukan untuk bisa mengidentifikasi golongan darah Mahasiswa IAIN Ambon.”Ini sebagai data pegangan kita, supaya jika di kebutuhan darah untuk donor maka tinggal dihubungi saja,” kata Adit.

Loading...

Adit mengaku, selama ini setiap ada yang datang untuk meminta bantuan untuk melakukan pendonoran darah dari masyarakat maupun mahasiswa pihaknya tidak memiliki data golongan darah. “Sehingga pengecekan golongan darah ini sangat penting untuk dilakukan guna membantu masyarakat maupun mahasiswa yang membutuhkan,” ujarnya.

Ia menambahkan, pengecekan golongan darah ini juga membantu pemerintah untuk mengkampanyekan gerakan masyakarat hidup sehat. Adit berharap agar kegiatan ini kedepannya dapat respon yang positif dari pihak lembaga dan bisa menjadi agenda tahunan dari KSR IAIN Ambon. (IAN )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *