KSR-PMI Unpatti Berjuang Rebut Tuan Rumah Temu Bhakti KSR-PMI se Indonesia

by
Komandan KSR-PMI Unpatti Ambon Firdan Kelrey (kaos biru). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-MAKASSAR-Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon berencana merebut tuan rumah Temu Bhakti KSR Perguruan Tinggi (Perti) Se Indonesia ke X nanti di Kota Ambon.

Perebutan tuan rumah ini dilakukan dalam Musyawarah Nasional (Munas) Forum Komunikasi (Forkom) KSR-PMI Perguruan Tinggi se Indonesia yang berlangsung di Makassar dari tanggal 24-29 Oktober 2017.

“Kita dari Unpatti Ambon berencana untuk merebut tuan rumah Temu Bhakti KSR PMI Perti se Indonesia ke X di Kota Ambon nanti dalam Munas Forkom KSR PMI,” kata Komandan KSR-PMI Unpatti Ambon Firdan Kelrey kepada Terasmaluku.com di Makassar Kamis (26/10).

Ia menyebutkan, perebutan tuan rumah ini juga telah didukung oleh beberapa instansi yang ada di Kota Ambon dan  Maluku, khusnya untuk mendukung Kota  Ambon jika menjadi tuan rumah Temu Bhakti nanti. “Kita telah didukung oleh Rektor Universitas Pattimura, PMI Provinsi, DPRD Kota Ambon, DPRD Provinsi Maluku,  Kodam XVI Pattimura dan  Kopertis,” kata Firdan.

Ia mengatakan, jika Kota Ambon ditetapkan menjadi tuan rumah, maka Temu Bhakti berikutnya akan dilaksanakan di Banda Naira Kabupaten Maluku Tengah, untuk menjual wisata yang ada di Kepulauan Banda.

“Kita pilih Pulau Banda untuk jadi tempat kegiatan, selain karena untuk menjual wisata yang ada di Pulau Banda, tetapi juga karena Banda punya Gunung Api yang bisa dijadikan tempat untuk pelatihan,” katanya. Ia menambahkan, kegiatan Temu Bhakti ini merupakan agenda nasional pertemuan antara seluruh KSR yang selalu dilaksanakan dua tahun sekali. (IAN)