KSR-PMI Unpatti Rebut Tuan Rumah Temu Bhakti X se Indonesia

by
Kampus Unpatti Ambon di kawasan Poka Kota Ambon. FOTO :(TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon berhasil merebut tuan rumah Temu Bhakti X KSR-PMI se Indonesia Tahun 2019 nanti. Unpatti merebutnya dalam musyawarah nasional (Munas) yang digelar  dari 24-29 Oktober 2017 di Makassar, Sulawesi Selatan. Kegiatan Temu Bhakti X KSR-PMI se Indonesia ini direncanakan dipusatkan di Kepulauan Banda Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

“Alhamdulillah berkat perjuangan panjang dalam Munas Temu Bhakti kali ini, kita bisa merebut dan menjadi tuan rumah selanjutnya, dan kita akan buat kegiatannya di Pulau Banda,” kata Komandan KSR-PMI Unpatti Ambon Firdan S Kelrey kepada Teramaluku.com di Ambon, Rabu  (8/11).

Loading…

Ia mengatakan, Kepulauan Banda Neira  dipilih sebagai tempat temu bhakti ini untuk lebih memperkenalkan Kepulauan Banda Neira  sebagai salah satu destinasi wisata terbaik yang ada di Maluku. Selain itu juga sangat rawan terjadi bencana di Kepulauan  Banda, karena di  pulau tersebut memiliki Gunung Api yang bisa meletus kapan saja.

“Kita buat di Banda karena punya banyak tempat wisata dan tempat pengasingan Bung Hatta yang harus dikunjungi dan dilihat oleh KSR PMI se Indonesia, karena Bung Hatta adalah merupakan Pendiri PMI di Indonesia,” katanya.

Firdan mengungkapkan, setelah ini, KSR PMI Unpatti Ambon dan KSR-PMI Instituts Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon akan bekerjasama sebagai panitia untuk mensukseskan kegiatan yang berskala nasional ini. “Kita juga akan buat panitia bersama untuk bisa mensukseskan kegiatan ini. Dalam dua tahun kedepan kita akan mempersiapkannya dengan matang,” kata Firdan.

Ia berharap seluruh instansi Pemerintah Provinsi  Maluku maupun Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah bisa mendukung serta mensukseskan kegiatan ini, sebab kegiatan ini juga memberikan dampak yang baik untuk Maluku. (IAN)