Kungker ke SBT, Pangdam Ingatkan TNI Polri Netral dan Patuhi Protokol Kesehatan

by
Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Kamis (8/10/2020). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman melakukan Kunjungan Kerja (Kungker) ke Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Kamis (8/10/2020). Dalam kunjungan ini, Pangdam mengingatkan aparat TNI dan Polri serta ASN harus netral di Pilkada. Ini sangat penting agar pesta demokrasi yang digelar 9 Desember 2020  berjalan aman dan damai.

“Mari sama -sama satukan visi untuk mewujudkan Maluku yang aman dan damai. Tentunya, TNI dan Polri memerlukan bantuan dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemuda untuk bisa mengajak, mempengaruhi, agar masyarakat mau melaksanakan Pilkada di SBT secara baik dan tidak golpot” tutur Agus saat memberikan sambutan di Aula Pandopo Bupati SBT.

Mantan Ajudan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono ini juga mengatakan, demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, TNI dan Polri harus bisa membuat kesepakatan damai dengan  masing-masing calon. Ini dilakukan agar Pilkada berjalan aman, damai serta tidak ada konflik.

“Harapan saya, mari ciptakan suasana yang aman dan damai dalam pesta demokrasi ini,” ucap pria yang pernah memimpin Danrem 061/Surya Kencana, Kasdivif 1/Kostrad, Kadisjasad, Pangdivif 1/Kostrad ini.

Loading...

Pria kelahiran Bandung, Jawa Barat, 15 Agustus 1963 ini juga mengatakan, masalah yang sangat berat dihadapi negara adalah mewabahnya pandemi Covid-19. Karena menurutnya, obat atau vaksin yang saat ini dibuat pun belum bisa dirampungkan demi mengatasi Covid-19.

“Oleh karena itu mari sama-sama menjaga kesehatan. Mulai dari makan hingga waktu istirahat, hati dan pikiran kita. Dan mari nikmati hidup dengan keihklasan, kenikmatan serta seimbangkan antara lahir dan batin, dan tentu semua pihak patuhi protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus ini,” tutupnya.

Dipanggung yang sama, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati SBT, Hadi Sulaiman mengatakan, selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19, pihaknya telah melakukan penguatan penanganan terhadap struktur tugas pada Satgas Penganan Covid-19 SBT.

“Kami menghimbau semua pihak tetap menjaga protokoler kesehatan, yakni pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan cuci tangan degna pembersih, ini cara agar kita semua terhindar dari covid-19,” kata Hadi (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *