Kunjungi 16 Anggota Yang Dikarantina, Begini Pesan Kapolda Maluku

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memberikan pengarahan kepada 16 anggota Polda Maluku yang menjalani masa karantina di SPN Passo, Rabu 1/4/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar mengunjungi 16 anggota Polda Maluku yang dikarantina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Passo, Rabu (1/4/2020). 16 anggota Polda Maluku itu tengah menjalani masa karantina di SPN Passo selama 14 hari untuk mengantisipasi adanya virus corona atau COVID-19.

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar memberikan pengarahan kepada 16 anggota Polda Maluku yang dikarantina di SPN Passo, Rabu (1/4/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

 

Dalam kunjungan ini, Kapolda selain melihat kondisi mereka, juga untuk memberi semangat kepada 16 anggota Polda Maluku itu. 16 anggota Polda Maluku adalah peserta didik (Serdik) Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi, Jawa Barat yang tengah cuti pendidikan. Namun sebelum pulang ke rumah menemui keluarga di Ambon, mereka harus menjalani masa karantina selama 14 hari di SPN Ambon.

Loading...

Kapolda mengungkapkan karantina ini berdasarkan surat tembusan dari Kalemdiklat Polri, Serdik SIP TA 2020 Setukpa Polri.  “Serdik yang melaksanakan cuti pendidikan tidak di perkenankan langsung pulang ke rumah masing–masing. Namun akan di karantina di SPN ini selama 14 hari,” kata Kapolda.

Kapolda menjelaskan, 16  anggota Polda Maluku, siswa SIP itu harus menjalani karantina karena datang dari daerah terdampak. Selama karantina, 16 anggota Polda Maluku ini juga mendapatkan SOP soal mitigasi bahaya Covid 19.

“Setelah masa karantina selesai dan kondisi kesehatan mereka dinyatakan sehat dan tidak sebagai orang dalam pemantauan (ODP) atau pasien dalam pemantauan (PDP), maka Serdik dapat kembali ke rumah masing,” kata Kapolda.

Kapolda juga menegaskan tidak hanya 16 anggota, setiap anggota Polda Maluku yang tiba dari daerah terdampak akan diberlakukan hal yang sama. “Minimal karantina mandiri sebelum mereka bertemu keluarga atau melaksanakan dinas. Sekaligus Polri memberikan contoh kepada masyarakat untuk melaksanakan karantina diri bila baru pulang dari daerah terdampak,”  kata Kapolda. (ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *