Kunjungi Ambon, Dua Meteri Dan Kepala BNPB Bahas Penanganan Covid-19 di Maluku

by
Ketua Satgas COVID-19 Doni Monardo. FOTO : GUGUS TUGAS

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo akan berkunjung ke Kota Ambon.

Menko PMK, Menkes dan Doni yang juga Ketua Gugus Tugas Nasional Penanganan Covid-19 akan menggelar rapat koordinasi secara virtual membahas penanganan covid-19 di Provinsi Maluku dari Kantor Gubernur Maluku. Rapat koordinasi akan berlangsung di Kantor Gubernur Maluku yang dikuti jajaran Pemprov dan Forkopimda Maluku, serta Bupati dan Walikota se Maluku.

Jadwal kujungan kerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ke Provinsi Maluku yang ditandatangani Sekda Maluku Kasrul Selang dan diterima Terasmaluku.com, Minggu (5/7/2020) menyebutkan, rombobongan akan tiba di Bandara Pattimura dengan pesawat khusus TNI AU pada Minggu pukul 24.00 WIT. Rombongan akan dijemput Gubernur Maluku Murad Ismail dan Forkopimda Maluku lainnya.

Loading...

“Dari Bandara Pattimura, Menko PMK, Menkes, Kepala BNPB dan rombongan dengan berkendaraan menuju kediaman Gubernur Maluku di Wailela,  setelah beristirahat, dari kediaman rombongan menuju Swissbel Hotel Ambon untuk beristirahat,”  kata Kasrul.

Senin (6/7/2020) pagi, Menkes meninjau RSUP dr. J. Leimena di Wailela Ambon, rumah sakit rujukan penanganan covid-19. Setelah itu, Menkes menuju Kantor Gubernur Maluku. Sementara itu, Menko PMK dan Kepala BNPB Doni Monardo dari Swissbel Hotel langsung ke Kantor Gubernur Maluku untuk menggelar rapat koordinasi.

“Rapat koordinasi Bupati dan Walikota se Maluku dan Maluku Utara via video conference di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku. Gubernur Maluku akan memberikan sambutan selamat datang, setelah itu arahan Kepala BNPB, arahan Menkes dan diakhiri arahan Menko PMK,” kata Kasrul.

Usai rapat koordinasi, Menteri dan Kepala BNPB memberikan keterangan pers. Setelah itu rombongan ke Bandara Pattimura untuk terbang ke Ternate Maluku Utara. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *