Kunjungi Ambon, Ini Sejumlah Agenda Menteri Prabowo

by
Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo usai pertemuan di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kamis (14/11/2019). FOTO : HUMAS PEMROV MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Edhy Prabowo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Kota Ambon, Minggu (30/8/2020).

Kedatangan Edhy yang dikenal dekat dengan Prabowo Subianto ini disampaikan Sekda Provinsi Maluku, Kasrul Selang saat dikonfirmasi Sabtu (29/8/2020). “Pak Menteri akan tiba di Ambon sekitar pukul 11:00 WIT, sekarang beliau lagi di Makassar,”ungkapnya.

BACA JUGA : Menteri Edhy Prabowo Jawab Curhat Gubernur Maluku Soal LIN

Berdasarkan jadwal kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan yang dirilis Humas Pemprov Maluku dan ditandatangani Sekda Maluku Kasrul Selang  disebutkan, tiba di Ambon, Menteri Edhy Prabowo dan rombongan akan menyerahkan sertifikat dan pelepasan secara simbolis ekspor ikan tuna gelondongan di PT. Maluku Prima Makmur yang berlokasi di kawasan Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon.

Dari situ, Menteri Edhy Prabowo akan menuju Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon di Waiheru untuk melakukan peninjauan, restocking clown fish dan panen ikan Bobara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan dialog.

Loading...

Usai dari BPBL Ambon, Menteri Edhy Prabowo menuju Kantor Balai Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan Ambon untuk peninjauan dan dilanjutkan menuju Politeknik Kelautan dan Perikanan Ambon.

Di Politeknik Kelautan dan Perikanan ini, Menteri Edhy Prabowo akan meninjau gedung rektorat dan menyampaikan paparan proses pembelajaran masa pandemi covid-19, meninjau rencana pengembangan tambak udang dan penanaman pohon mangrove dan gandaria serta meninjau dermaga kapal latih dan teaching factory.

Keesokan harinya, Senin (31/8/2020), Menteri Edhy Prabowo dan akan menghadiri acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Dina Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku Tahun 2020 di aula lantai 7 Kantor Gubernur Maluku.

Usai itu, rombongan Menteri KKP ini akan mengunjungi Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Ambon untuk meninjau Balai Besar Pengujian Penerapan Produk Kelautan dan Perikanan (BBP3KP) sekaligus menyerahkan bantuan dan berdialog dengan nelayan.

Setelah itu, dilanjutkan dengan peninjauan Teluk Ambon dengan menggunakan KM. Siwalima dilanjutkan webinar dengan Menko Kemaritiman dan Investasi. Menteri KKP beserta rombongan dijadwalkan bertolak dari Ambon pada Selasa 1 September. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *