Kunjungi Lapas Ambon, Ini Kata Kapolda Kepada Penghuninya

by
Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar mengunjungi Lapas Kelas II A Ambon, Rabu (4/3/2020). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar mengajak, seluruh penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Ambon, baik muslim maupun non muslim untuk medekatkan diri dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ini disampaikan Kapolda saat mengunjungi Lapas Kelas II A Ambon, Rabu (4/3/2020).

Menurut kapolda, pertemuan yang dilaksanakan itu merupakan anugerah dari, ia sebab bisa dipertemukan dengan seluruh penghuni Lapas tersebut. “Kedatangan kami (Kapolda dan rombongan) saat ini adalah karena ada rasa persaudaraan antara saya dan saudara-saudara sekalian, dan ini merupakan satu anugerah yang sangat luar biasa,” kata Kapolda yang didampingi Kalapas Kelas II A Ambon Saiful Bahri, saat memberikan ceramah kepada narapidana di Masjid Lapas.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar memberikan ceramah kepada Napi di Masjid Lapas Ambon

Jenderal polisi pendakwah ini mengatakan, jika kehidupan dunia ini hanyalah sementara, dan kehidupan kekal adalah akhirat. “Dunia ini tempat persinggahan sementara, yang akan kita bawa ke akhirat nanti adalah iman dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Mari kita selalu dekatkan diri kepada Alllah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa,” imbuh mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Orang nomor satu di Polda Maluku itu, berpesan kepada para narapidana terutama yang beragama muslim agar tidak meninggalkan ibadah dalam situasi apapun. “Kepada para narapidana pada setiap kamar yang saat ini saudara-saudara tinggal harus ada Al Qur’an agar setiap ada waktu bisa menyempatkan diri Kepada Allah SWT. Apa yang kita perbuat selama di dunia bisa di ampuni aleh Allah SWT,” kata kapolda mengingatkan.

Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar memberikan pengarahan kepada Napi di Gereja Lapas Ambon

Bukan saja masjid, alumnus Akpol 1986 itu juga mengunjungi gereja di kompleks Lapas tersebut. Disana sudah ada ratusan narapidana beragama Kristen, yang telah menanti jenderal polisi bintang dua itu. Irjen Baharudin meminta mereka, untuk sebelum tidur tengah malam atau terbangun ditengah malam jangan pernah menganyamkan tangan berdoa, serta mengucap syukur kepada Tuhan yang punya kehidupan ini.

Mentan Kapolda Sulawesi Barat itu mengaku, kedatangannya itu bukan yang terakhir, melainkan titik awal untuk berbagai dengan para narapidana itu. “Insha Allah jika ada waktu saya akan berkunjung lagi kesini,”janji Kapolda. Narapidana yang ada pada Lapas Kelas II A berjumlah 450 orang, terdiri dari muslim sebanyak 190 Orang dan Kristen, sebanyak 254 orang. (ALFIAN).