Kunjungi Lokasi Karantina Mandiri, Bupati SBT : Terima Kasih Mahasiswa Kalian Jadi Contoh Warga Lainnya

by
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas berdialog dengan seorang mahasiswi yang menjalani masa karantina di Negeri Administratif Waimatakabu, Kecamatan Bula Barat Kabupaten, Sabtu (18/4/2020). FOTO : MUSTAFFA KELLA DINAS INFOKOM SBT

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas, Sabtu (18/4/2020) mengunjungi rumah karantina mandiri yang menampung enam mahasiswa yang baru pulang ke SBT. Lokasi rumah karantina mandiri berada di Negeri Administratif Waimatakabu, Kecamatan Bula Barat Kabupaten SBT yang berbatasan dengan Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

Bupati Mukti yang didamping Kapolres SBT AKPB Andre Sukendar, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini memantau kondisi mahasiswa yang menjalani masa karantina selama 14 hari sebelum pulang ke rumah masing-masing di SBT.

Dengan menjaga jarak dan bermasker, Bupati pun berdialog dengan perwakilan mahasiswa. Menurut Bupati, mahasiswa yang menjalankan masa karantina ini menjadi contoh terbaik untuk masyarakat di SBT yang baru pulang dari perjalanan luar daerah, terutama zona merah virus Corona.

Karena itu, Bupati mengapresiasi dan ucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan para mahasiswa SBT itu dengan mengkarantina diri mereka secara mandiri. Selama masa karantina tidak ada gejala maka para mahasiswa ini bisa langsung  pulang menemui keluarga mereka.

Loading...

“Jika dalam masa karantina selama 14 hari tidak ada gejala, maka kalian (mahasiswa) akan dikembalikan ke rumah masing-masing dan dibolehkan berinteraksi dengan keluarga. Apa yang kalian lakukan dengan ikut karantina mandiri menjadi contoh bagi warga SBT lainnya yang pulang kampung. Kami menyampaikan apresisai dan ucapkan terima kasih atas apa yang kalian lakukan ini,” kata Bupati Mukti.

Bupati mengatakan karantina mandiri ini merupakan ikhtiar dan upaya untuk melindungi para mahasiswa, dan keluarga serta SBT dari virus corona atau COVID-19 di Kabupaten SBT yang kini penyebaran sangat cepat di Maluku. “Jangankan kalian mahasiswa,  kita semua ini, para dokter, para menteri saja bisa terpapar virus corona. Oleh sebab itu, tak perlu berkecil hati, jalani saja proses karantina dengan semangat, kalian memberi contoh bagi kami warga SBT,” pesan Bupati

Bupati Mukti juga berpesan untuk Camat Bula Barat dan tenaga setempat medis, serta pemeritah Negeri Administratif Waimatakabo agar selalu memantau kondisi kesehatan mereka yang menjalani karantina. “Dan harus memenuhi kebutuhan makan minum dan fasilitas yang dibutuhkan” kata Bupati. (Sofyan Kastela)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *