Kunjungi Polres MTB, Wakapolda Minta Anggota Polri Tetap Waspada Terhadap Sasaran Ancaman

by
Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin disambut secara adat saat tiba di Bandara Saumlaki, MTB Rabu (23/5/2018).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Hasanuddin dan sejumlah pejabat utama Polda melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Maluku Tenggara Barat (MTB), Rabu (23/5/2018). Rombongan Wakapolda yang menggunakan pesawat kassa milik Baharkam Polri, tiba di Bandara Saumlaki, MTB   disambut Kapolres MTB AKBP Raymundus Andhi bersama jajarannya. Wakapolda juga mendapat penyambutan secara adat oleh tokoh adat Saumlaki.

Wakapolda memberikan ceramah Kamtibmas kepada jamaah masjid di Saumlaki

Wakapolda melakukan kunjungan ke Mako Polres MTB, dan disambut dengan jejer hormat oleh regu jejer hormat. Dalam kunjungan di Polres, Wakapolda didampingi Kapolres MTB memberikan arahan kepada personil Polres MTB yang dipusatkan di Gedung Bhayangkara Polres MTB. Dalam arahannya, Wakapolda menekankan kepada seluruh personil Polres agar tingkatkan kinerja tugas khususnya dalam pelayanan kepada masyarakat, jangan ada anggota yang terlibat politik praktis.

“Dan mari kita, semua anggota Polri tetap waspada dengan situasi saat ini, wilayah MTB saat ini sangat aman namun jangan sampai kita terlena hingga kecolongan, ancaman dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, kita anggota Polri pun bisa menjadi sasaran segala ancaman. Karena itu kita harus tetap waspada, sigap,” kata Wakapolda.

Dalam kunjungan ke MTB, Wakapolda juga menggelar Bakumpuk Bacarita Kamtibmas yang merupakan program Polda Maluku. Pada kesempatan ini, Wakapolda menghimbau kepada perwakilan komponen masyarakat yang ada di Kota Saumlaki, MTB  agar bersama  Polres menjaga keamanan. “Dukungan dan kerja sama masyarakat dengan Polres MTB sangatlah berarti karena tanpa dukungan masyarakat maka situasi Kamtibmas tidak akan terwujud dengan baik,” kata Wakapolda.

Wakapolda juga menggelar buka puasa bersama dengan warga di Masjid Baiturahman Saumlaki, melaksanakan Shalat Magrib, dilanjutkan Shalat Isya serta Tarawih berjamah.  Dalam kesempatan ini, Wakapolda juga  memberikan himbauan Kantibmas kepada jamaah masjid dan memberikan cendera mata kepada imam masjid berupa alquran dan kain supra shalat.

Selain itu, pada Kamis (24/5/2018), Wakapolda dan rombongan pejabat utama Polda melaksanakan shalat subuh berjaah di Masjid An Nur Kota saumlaki dan juga memberikan arahan Kamtibmas kepada jamaah serta memberi cendera mata berupa alquran kepada imam masjid dan berfoto bersama jamaah masjid. (ADI)