Kunjungi Posko Tim Pemenangan, Begini Himbauan Kapolres SBT

by
Kapolres SBT mengunjungi posko tim pemenang Rohani Vanath-Ramli Mahu (Nina Ramah) di Kota Bula Kabupaten SBT, Selasa (22/9/2020). FOTO : HUMAS POLRES SBT

TERASMALUKU.COM,-BULA-Memasuki masa kampanye Pilkada serentak 2020, Kapolres Seram Bagian Timur (SBT) AKBP Andre Sukendar melakukan kunjungan ke Posko tim pemenang tiga pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati SBT pada Selasa (22/9/2020).

Kunjungan Kapolres ini untuk menghimbau agar ketiga pasangan calon, tim dan pendukungnya dapat menciptakan rasa aman dan sehat dalam mensukseskan Pilkada pada 9 Desember 2020 di Kabupaten SBT.

KPU pada tanggal 23 sampai 24 September 2020 menggelar penetapan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dan pengambilan nomor urut sesuai PKPU nomor 6 dan PKPU nomor 10 tahun 2020.

“Dalam pelaksanaan tahapan Pilkada yang sementara berlangsung perlu mematuhi ketentuan-ketentuan yang berlaku,” kata Kapolres SBT.

Loading...

Selain itu, Kapolres mengingatkan, suasana pandemi Covid 19 ini, setiap kegiatan perlu disesuaikan dengan protokoler kesehatan. “Tidak ada giat yang menghadirkan masa atau kerumunan, kecuali sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah,” tegas Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan soal jumlah masa yang akan hadir saat penetapan bakal calon dan pengambilan nomor urut, kegiatan kampanye, serta tahapan-tahapan lainnya harus sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan dalam PKPU.

“Sebagaimana juga Maklumat Kapolri nomor 3 tahun 2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan pemilihan tahun 2020,” tutur Kapolres. Dirinya pun mengajak TNI dan Polri untuk tetap menjaga situasi Kamtibmas yang tertib, aman dan Sehat.

Kehadiran Kapolres di posko tim pemenang Rohani Vanath-Ramli Mahu (Nina Ramah), Abdul Mukti Keliobas-Idris Rumalutur (Adil) dan Fahri Husni Alkatiri-Arobi Kelian disambut baik. Mulai dari kandidat, hingga ketua-ketua tim pemenang. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *