Kunjungi Pulau Seram, Danrem Siap Bangun Maluku 

by
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold. A. P. Ritiauw menanam pohon durian di halaman Koramil 1502-11/Waipia, Rabu (7/10/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold. A. P. Ritiauw didampingi Dantim Intelrem 151/Binaya Kapten Inf. Hendrik T. Ulorlo melakukan kunjungan kerja (Kunker ) ke Pulaua Seram, wilayah Kodim 1502/Masohi, Rabu (7/10/2020).

Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold. A. P. Ritiauw bersilaturahmi di Koramil 1502-11/Waipia, Rabu (7/10/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Tiba di Negeri Waipia Kecamatan TNS, Danrem melaksanakan penanaman pohon durian di halaman Koramil 1502-11/Waipia. Setelah itu dilanjutkan tatap muka bersama raja-raja dan perangkat negeri se-Kecamatan TNS. Tatap muka dihadiri Camat Waipia, Danramil 1502-11/Waipia, Kapolsek Waipia, serta para raja dan perangkat negeri berjumlah 40 orang dengan tetap menerapkan prosedur protokol kesehatan.

Loading...

Danrem dalam sambutannya mengatakan dengan keberadaan Danrem selaku putra daerah, bertugas di wilayah Maluku merupakan suatu kebanggaan tersendiri dipercaya pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Danrem di wilayah Maluku.

Danrem juga menyinggung soal putra putri Maluku khususnya di wilayah Kecamatan TNS yang ingin menjadi TNI harus disiapkan dari awal dengan baik.

‘”Selain itu harus memenuhi persyaratan yang ada diantaranya berbadan sehat, memiliki postur tubuh yang baik serta memiliki penampilan yg baik, sehingga dapat menjadi contoh di masyarakat,” kata Darem.

Danrem juga mengatakan penentuan alokasi tiap wilayah kodim sudah ditentukan dari pusat. Dihadapan raja -raja dan perangkat negeri se-Kecamatan TNS, Danrem menyampaikan niat besarnya yakni, mendorong percepatan pembangunan di Maluku lewat tugas pokok selaku abdi negara di Instusi TNI.

Baginya, percepatan pembangunan suatu daerah akan berjalan maksimal jika stabilitas keamanan tetap terpelihara. Adat-istiadat, budaya atau kearifan lokal juga sangat menentukan.

“Sebagai wakil pelaksanaan Satgas Covid-19, saya berharap agar dengan bantuan alat-alat kesehatan yang ada untuk penanganan Covid-19 dapat dimanfaatkan berguna bagi warga masyarakat Kec. TNS,”

Dalam kesempatan ini juga Danrem 151/Binaiya melaksanakan tanya jawab kepada beberapa raja-raja dan perangkat negeri se-Kecamatan TNS. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *