Kunjungi Saparua, Danrem 151/Binaiya Ingatkan Anggota TNI Tentang Ini

by
Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memberikan pengarahan kepada anggota TNI di Koramil Saparua, Jumat (23/4/2021). FOTO : PENREM151

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Usai melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Koramil 1504-08/Nusalaut, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw melanjutkan Kunker ke Koramil 1504-03/Saparua, jajaran Kodim 1504/Ambon, Jumat (23/4/2021).

Tiba di wilayah Koramil 1504-03/Saparua, Danrem dan rombongan disambut Danramil 1504-03/Saparua Mayor Inf Ibrahim dan Camat Saparua di pelabuhan speedboat serempat. Kunjungan Danrem tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Danrem menuju Makoramil 1504-03/Saparua memberikan pengarahan kepada anggota Koramil 1504-03/Saparua dan Satgas Pamrawan Yonif 734/SNS.

Dalam arahannya, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw minta anggota Koramil dan Satgas tetap memberikan sosialisai Prokes tentang vaksin ke masyarakat.  Meningkatkan kecintaan tanah air kepada masyarakat serta menumbuhkan rasa bangga menjadi bagian dari Negara Republik Indonesia.

“Serta bekerja sama dan koordinasi dengan tokoh masyarakat tokoh agama untuk tetap menjaga keamanan di lingkungan sehingga tercapai kehidupan yang aman tentram ,damai menuju tercipta kehidupan yang sejahtera di lingkungan masyarakat Pulau Saparua,”tutur Danrem dalam siaran pers Penrem 151/Binaiya.

Danrem juga menekankan, sebagai prajurit agar tetap berpegang teguh kepada Sapta Marga, sumpah prajurit dan 8 wajib TNI dalam menjalankan tugas serta hindari pelanggaran sekecil apapun,”ucapnya.

Danrem juga melakukan tatap muka dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Saparu. Danrem menyampaikan agar tetap menjaga keamanan lingkungan,
tetap mensosialisaikan Prokes dimasa pandemi covid-19 dan vaksinasi.

Mewaspadai pelarangan mudik sesuai dengan anjuran pemerintah agar tidak terjadi prnyebaran covid-19, dan harus bangga menjadi warga Maluku, dan bangga menjadi bagian dari Negara Republik Indonesia.

“Saya pesan kepada masyarakat agar mengajarkan kepada generasi muda bangga menjadi warga Maluku, untuk itu mesti bekerja keras dengan belajar demi masa depan yang gemilang,”pungkasnya.

Danrem juga bilang, masyarakat harus bangga karena Maluku miliki sumber alam yang memikat. Karena itu marilah kita mengelolanya  bersama demi masa depan.

“Serta tetap menjaga teloransi antar umat beragama di bulan Ramadhan dan tetap waspada terhadap cuaca yang tidak menentu saat ini. Soal rekrutmen putra daerah untuk jadi TNI, seandainya ada yang ingin masuk TNI persiapkanlah diri sebaik mungkin sejak awal,”ucap Danrem.

Editor : Hamdi