Kunjungi SBT, Gubernur Kembali Ungkap Ini Hingga Singgung Pilkada Maluku

by
Gubernur Maluku Murad Ismail disambut tarian adat saat tiba di Bandara Kufar Kabupaten SBT, Kamis (15/10/2020). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Gubernur Maluku Murad Ismail kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Kamis (15/10/2020). Dalam kunjungan kali kedua di Tahun 2020 ini, Gubernur mengunjungi Kecamatan Kian Darat, Kabupaten SBT.

Gubernur mengakui Kabupaten SBT masih sangat tertinggal dari daerah atau kabupaten lain yang ada di Provinsi Maluku. Gubernur mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, akan fokus membangun di Kabupaten SBT. Demi pencapaian kesejahteraan bagi masyarakat.

“Kita fokus pembangunan di SBT. Saya melihat SBT sangat tertinggal jauh dari kabupaten lain. Ini yang membuat saya merasa bertanggung jawab,” kata Gubenur kepada wartawan.

Segala persoalan tentang ketertinggalan di semua kabupaten kota di Maluku kata Murad, menjadi tugas dan tanggungjawabnya sebagai Gubernur. “Semua masalah yang terjadi di Provinsi Maluku, saya adalah gubernurnya. Dan saya yang bertanggung jawab atas semuanya. Sebab, Gubernur itu sebagai stabilisator dan dinamisator seluruh kabupaten kota” jelas Murad.

Bagi Murad, seorang kepala daerah harus mampu bertanggungjawab atas segala ketertinggalan yang dialami. Selain itu kata Murad, dia juga mampu mempertahankan Sumber Daya Alam (SDA) untuk dimanfaatkan masyarakat sekarang dan yang akan datang. “Dana anak cucu kita, harus merasakan apa yang kita rasakan saat ini,” katanya.

Loading...

Murad juga menyinggung soal kekalahan yang ia alami di Kabupaten SBT saat Pilkada Maluku 2018. Bagi Murad, kekalahan itu bukan berarti dibalas dengan dendam. “Kalau saya mau dendam untuk apa saya ke sini. Di SBT saya hanya menang 6 persen” paparnya.

Namun lanjut Murad, selama dua kali berkunjungan ke Bumi Ita Wotu Nusa itu, dirinya menghadirkan lengkap semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Maluku dan Kepala Balai. Sebagai bukti kecintaannya untuk membangun SBT lebih baik. “Kunjungan dengan semua OPD dan Kepala Balai semacam ini, saya belum lakukan di kabupaten lain,” tuturnya.

Dirinya berharap ke semua unsur pemerintah baik provinsi hingga kabupaten, untuk selalu loyalitas, agar sama-sama bangun bergandengan tangan membangun Maluku. “Sebagai informasi penting bahwa, seluruh Menteri dipanggil Prasiden, untuk dimintai perhatiannya ke Maluku. Kita harus manfaatkan kesempatan ini” jelas Murad.

Saat kunjungan ini, Gubernur didampingi Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Widya Murad Ismail,  dan pimpinan OPD Pemprov Maluku dan Kepala Balai Kementerian PUPR. Rombongan Gubernur tiba di Bandara Udara Kufar, Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten SBT, dijemput Penjabat Sementara Bupati SBT Hadi Sulaiman, Forkompinda, dan OPD lingkup Pemkab SBT. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *