Kunjungi SMA Kristen Ambon, Ketua DPW PKS Maluku Serahkan Hadiah Lomba HUT RI

by
Ketua DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala mengunjungi SMA Kristen YPKM Ambon, Senin (31/8/2020) untuk menyerahkan hadiah lomba kepada siswa SMA tersebut. FOTO : PKS MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPW PKS Maluku Abdullah Asis Sangkala berkunjung ke SMA Kristen YPKM Ambon, Senin (31/8/2020) di kawasan Diponegoro Ambon.

Dalam kunjungan ini turut hadir anggota DPRD Provinsi Maluku Rostina Hasyim. Kunjungan ini untuk menyerahkan hadiah lomba “Pembacaan Teks Proklamasi mirip suara Soekarno” yang di gelar PKS Maluku Minggu (27/8/2020), sekaligus meninjau proses belajar mengajar selama pandemi.

Asis yang juga Wakil ketua DPRD Provinsi Maluku ini mengatakan kebanggaannya atas apresiasi dari lomba yang dilakukan direspon positif oleh kepala sekolah dan para siswa sehinggah mengikutkan siswanya dalam lomba.

“Alhamdullillah perwakilan dari siswa SMA Kristen ini mendapat juara 1 yakni Fretz dan teman-temannya yang sudah berusaha keras mengikuti lomba ini. Kami berharap keikutsertaan ini bisa terus kita kembangkan untuk memastikan agar kualitas sumber daya manusia anak-anak Maluku ini kita fasilitasi untuk terus berkreatifitas mengembangkan minat bakat dan potensi yang ada pada diri mereka untuk kemajuan Maluku dimasa akan datang,” ungkapnya.

Loading...

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Kristen YPKM Ambon Dra. E. Laturiuw mengatakan dirinya memberikan apresiasi yang sangat positif, karna lewat kegiatan ini menumbuhkan rasa nasionalisme pada anak-anak. “Saya mengapresiasi kegiatan yang positif seperti ini, apalagi dimasa covid 19 ini anak-anak dapat meningkatkan kreatifitas dalam hal pembuatan video, yang mereka kirim ke panitia untuk di nilai.

Dirinya berharap kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahun, dan dapat di ikuti oleh seluruh sekolah di kota Ambon. “Saya berharap kedepannya kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan dilaksanakan oleh PKS sehingga anak-anak di sekolah. Bukan hanya di SMA Kristen tapi di semua sekolah kita akan mendorong anak-anak supaya meningkatkan kreatifits khususnya di bidang ilmu teknologi (IT) dalam hal pengeditan dan pembuatan video-video pendek,”harapnya.

Sebagai pemenag juara 1 Fretz Leihitu mengatakan dirinya bersyukur dan berterimakasih kepada PKS yang sudah melakukan kegiatan lomba baca teks proklamasi dirinya berharap kedepan agar lomba seperti ini dilakukan lagi dan lebih bagus lagi. Hadiah yang di dapatkan juara 1 yaitu berupa uang tunai Rp.2,5 juta dan sertifikat. (RUZADY ADJIS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *