Kwarda Maluku Vaksinasi Massal Atlet PON Papua

by
Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail memantau vaksinasi massal bagi atlet PON Papua, Selasa (3/8/2021). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kwartir daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Maluku menggelar vaksinasi massal kepada para atlet yang akan berangkat ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Vaksinasi para atlet ini berlangsung di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Maluku, Selasa (3/8/2021).

“Hari ini kita melakukan vaksinasi massal kepada para atlet yang akan berangkat ke PON Papua,” kata Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku Widya Pratiwi Murad Ismail usai meninjau ¬†vaksinasi.

Widya mengatakan, selain para atlet yang akan ke PON, mereka juga melakukan vaksinasi ke anggota Pramuka maupun keluarga yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19.

Dia menyebutkan, dalam vaksinasi ini sebanyak 150 orang yang antusias untuk divaksin baik itu para atlet maupun dari anggota Pramuka di Maluku.

“Kita targetkan 50 orang yang tervaksin, namun diluar dugaan ternyata dapat 150 orang,” katanya

Widya mengaku, jika vaksinasi yang dilakukan ini bertujuan untuk membantu pemerintah untuk mengejar target vaksinasi di Maluku dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita harus bersama-sama membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Widya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan pemerintah terus berupaya mengejar target vaksinasi dari pemerintah pusat.

“Saat ini di Kota Ambon sudah sebanyak 116 ribu masyarakat yang divaksin atau 42,7 persen,” katanya. (ALFIAN)