Ladau Tetlageni Siap Bertarung di Pilkada Tual

by
Ladau Tetlageni memberikan keterangan pers di Tual. FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,TUAL-Salah satu kader Partai Gerindra, Ladau Tetlageni atau   Daud T. Rettob menyatakan sikapnya untuk maju dalam pertarungan  Pilkada Kota Tual 2018 nanti. Tetlageni yang merupakan Wakil Ketua Tim Advokasi DPD Partai Gerindra DKI Jakarta ini menyatakan terpanggil untuk membangun Kota Tual agar lebih baik lagi.

“Sebagai putra asli dari Kota Tual, saya merasa terpanggil untuk berkompetisi di Pilkada 2018 nanti. Niat saya maju adalah  untuk membangun Kota Tual agar lebih maju dan rakyatnya sejahtera,” kata Tetlageni dalam keterangan pers di Kota Tual   Selasa (4/7).

Untuk maju dalam Pilkada Kota Tual itu, Tetlageni mengatakan akan mendaftarkan diri  di semua partai politik  yang membuka pendaftaran. Ia sudah mengambil formulir pendaftaran  di PDI Perjuangan  dan menyusul partai lainnya.

Lalu bagimana dengan Partai Gerindra, Tetlageni menegaskan dirinya juga mendaftar di Gerindra. “Gerindra adalah partai saya karena saya adalah pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, jadi saya pasti daftar di Gerindra,” ujarnya.

Tetlageni mengungkapkan, keinginannya menciptakan kenyamanan di Kota Tual, membangun infrastruktur, meningkatkan pelayanan yang maksimal, memberikan inovasi kepada masyarakat, peningkatan di bidang pendidikan, kesehatan dan teristimewa penerangan (masalah listrik) harus merata di kota itu.

“Apabila rakyat mempercayakan saya memimpin Kota Tual, maka saya akan memberikan segenap apa yang saya miliki untuk membangun Kota Tual. Kalau saya bicara begini nanti orang akan bertanya-tanya bahwa duitnya darimana untuk bangun semua itu. Nah, masyarakat kan tidak tahu, saya tinggal di Jakarta, dan saya bisa tahu duit yang bisa dibawa dari Jakarta untuk membangun daerah ini,” ungkapnya.

Menurut Tetlageni, APBD Kota Tual tidak bisa sepenuhnya digunakan untuk membangun suatu daerah. Baginya, negara itu bisa maju karena ada dukungan dari negara lain, orang itu bisa hidup maju karena ada dukungan dari orang lain.

“Orang-orang biasa bilang begini, saudara kita yang paling terdekat di tanah rantau adalah tetangga, untuk itu saya berharap jika masyarakat ingin Kota Tual ini maju, sejahtera, lebih dari daerah lain maka pilihlah Ladau Tetlageni alias Daut Rettob,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, yang bisa membangun Kota Tual adalah orang yang bisa berkenalan dan memiliki hubungan baik dengan investor-investor dari daerah lain. Tetlageni  memang  berasal dari pulau-pulau, namun ia  tidak mau disebut sebagai orang pulau-pulau saja. “Jangan orang-orang berpikir bahwa saya dari pulau-pulau (wilayah Tual) jadi nanti bangun daerah pulau-pulau, oohhh itu tidak ada dalam hidup saya,” tuturnya.

Dikatakan Tetlageni, menjadi seorang pemimpin itu adalah harus netral, harus bijaksana dalam memposisikan diri di tengah-tengah masyarakat, itu adalah prinsip hidupnya. “Untuk Pilkada 2018 nanti, Insya Allah saya menang, itu jawaban saya,” pungkasnya.  Dirinya juga  akan bersilaturahmi dengan Balon Walikota Tual lainnya seperti Adam Rahayaan, Adly Bandjar, Yunus Serang. (AS)