Lahan TPU Hunut Sudah 90 Persen Tuntas

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Lahan yang disiapkan pemkot Ambun sebagai Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Hunut, hampir rampung. Lahan yang masuk dengan petuanan Negeri Hitu Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah itu diklaim telah sampai 90 persen.

“Secara administratif lahan tersebut sudah 90 persen tuntas, semoga dalam beberapa hari ke depan bisa segera diselesaikan dan digunakan oleh masyarakat kota Ambon,” kata Anggota Tim Gugus Tugas Covid-19 penanganan pamakaman, Jhon Slarmanat saat memberikan keterangan pers di Balai Kota Ambon, Sabtu (2/5/2020).

Dia mengaku, Pemerintah Kota Ambon telah melakukan pertemuan dengan Pemerintah Negeri Hitu sebagai pemilik lahan untuk lahan tersebut dijadikan sebagai TPU Kota Ambon.

Loading...

“Kita sudah bertemu dengan Pemerintah negeri Hitu lama untuk pemanfaatan lahan ini sebagai TPU, diharapkan ada dukungan dari pemerintah negeri untuk pemanfaatan lahan tersebut,” katanya.

Dia juga mengatakan, sesuai kebutuhan mendesak saat itu, lahan digunakan untuk kebutuhan selama pandemic Covid-19. Namun sesuai rencana TPU itu diperunrukan untuk umum dan menjadi lokasi pekuburan milik pemkot Ambon yang ketiga. Setelah sebelumnya ada pekuburan umum di Benteng Kecamatan Nusaniwe dan Kebun Cengkeh Kecamatan Sirimau Kota Ambon.

“Kita berdoa saja semoga mediasi nanti bisa melahirkan solusi yang baik dan yakin bisa segera digunakan agar tidak dimakamkan di tempat lain,” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *