Laka Lantas di Waiheru Ambon, Dua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

by
AKP Muhammad Bambang Surya Wiharga

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) kembali terjadi di Jalan Lasdya Leo Wattimena kawasan  Waiheru Kecamatan Baguala Kota Ambon, Rabu (4/4) malam. Kecelakaan terjadi antara sepeda motor Yamaha Vega bernomor Polisi DE 2850 AK dengan mobil pick up Futura DE 8872 AD.

Dalam kecelakaan dua  orang korban mengalami luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Otto Kwik Passo. Korban dalam kecelakaan tersebut bernama N. Suprianto (23) pengerdara sepeda motor dan N. Mustafa Abidin (41) pengendara mobil.

Kasat Lantas Polres Ambon AKP Muhammad Bambang Surya Wiharga mengatakan, awalnya sepeda motor yamaha melaju dari arah Passo menuju Waiheru. Sedangkan mobil  dari arah sebaliknya. Namun sepeda motor melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan langsung menabrak mobil tersebut.

“Saat itu sepeda motor yamaha vega dengan kecepatan tinggi hendak melabung mobil yang berada di depan, namun  saat bersamaan pula di jalur yang berlawanan datang mobil pick up, pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan masuk ke jalur mobil sehingga langsung menabrak bagian depan mobil pick up ” katanya.

Ia mengatakan, akibat kecelakaan tersebut, pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil luck up mengalami luka-luka dan dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Otto Kwik. “Kecelakaan lalu lintas tersebut sementara diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Bambang. (IAN)