Lakalantas di Lateri Ambon, Pemuda Pengendara Motor Kaki Putus

by
Sepeda motor jenis Honda Beat bernomor polisi DE 3671 LZ rusak parah setelah ditabrak sebuah mobil di depan SMA Negeri 5 Lateri Kota Ambon, Rabu (22/11).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) tragis  terjadi di depan SMA Negeri 5,  kawasan Jalan Wolter Mongonsidi Lateri Kecamatan Baguala Kota Ambon, Rabu (22/11) pukul 11.40 WIT.

Sepeda motor jenis Honda Beat bernomor polisi DE 3671 LZ bertabrakan dengan kendaraan roda empat jenis Toyota Rush bernomor polisi DE 1215 AG. Akibat kecelakaan ini, pengendara sepeda motor, Petra Biloro (20) harus kehilangan satu kakinya. Kaki kanan Petra, tukang ojek,  warga Air Besar Passo ini putus.

Kasat Lantas Polres Pulau Ambon dan Pulau -Pulau Lease AKP Muhammad Bambang Surya Wiharga menjelaskan, awalnya mobil toyota rush yang dikendarai  Jony Febrian Sandi Watimena (19) dengan dua orang penumpang di dalamnya melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Negeri  Passo menuju Kota Ambon.

Sampai di tempat kejadian, pengendara mobil  dikejutkan dengan munculnya sepeda motor yang dikendarai  korban Petra Biloro dari arah berlawan. Saat itu korban menuju Passo dan hendak melambung mobil angkutan yang ada di depannya. Namun Petra mengambil jalur sebelah kanan atau jalur mobil Toyota rush itu.

Sehingga mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi tidak dapat menghindar dan langsung menabrak sepeda motor yang dikendarai korban. Setelah menabrak korban, mobil tersebut terbalik ke jalur kiri jalan dan menghantam mobil angkutan umum jurusan Passo yang sedang parkir.

Akibat kecelakaan tersebut, Petra terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Ambon karena kaki kanannya putus. Selain itu, pengmudi mobil angkutan umum yang ditabrak mobil Toyota rush juga  dilarikan ke RSUD dr. Haulussy Ambon karena mengalami luka dibagian kepala.

Sementara, pengemudi mobil Toyota Rush dan penumpangnya harus dilarikan ke RS Angkatan Laut (AL) Halong dan RS Otto Kwik Passo karena mengalami luka-luka. Sedangkan untuk kendaraan mobil dan motor mengalami kerusakan parah.

“Kasus Lakalantas  ini sudah kami ditangani, pengemudi Toyota rush sudah kita amankan untuk dimintai keterangan. Kami juga sudah amankan sepeda motor dan dua mobil yang rusak akibat tabarakan ini,” kata Bambang.

Video Lakalantas di Lateri ini menjadi viral di media sosial warga Kota Ambon. Dalam video itu, terlihat pengendara sepeda motor yang menjadi korban berusaha bangkit dari aspal setelah ditabrak meski kakinya putus.Sejumlah warga kemudian mengevakuasi korban ke rumah sakit. (IAN)