Lambung Kapal Tangkap Ikan Bocor, Tim SAR Turun ke Lokasi

by
Tim SAR menuju lokasi tempat KM. Samena alami bocor lambung di sekitar Tanjung Keramat Pulau Buru, (23/5). FOTO: Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Sebuah kapal motor penagkap ikan alami terpaksa kandas di sekitar perairan Tanjung Keramat Pulau Buru subuh (23/5/2020). Penyebabnya lambung kapal yang bocor sehingga tim SAR dikerahkan menuju lokasi kejadian.

KM. Samena, berangkat dari Desa Waplau, Namlea Pulau Buru menuju Kota Ambon pada Jumat malam (22/5/2020). Nahas, saat berada di sekitar Tanjung Keramat, lambung kapal yang berisikan 12 orang itu bocor.

Loading...

“KM. Samena berangkat dari Desa Waplau pada Jumat pukul 22.00 WIT. Tiga jam perjalanan sekitar pukul 05.00 pagi hari kapal bocor,” kata Yani Piters, nahkoda kapal seperti yang disebut Muslimin, Kepala SAR Ambon.

Muslimin menjelaskan, pihaknya menerima laporan dari nahkoda kapal itu pada pukul 08.00 WIT pagi tadi. Tim lalu dikerahkan menuju lokasi yang disampaikan nahkoda. Yakni berada di bagian tenggara dari Pelabuhan Namlea.

“Tim gabungan berangkat pukul 08.25 WIT menggunakan KP. Tanjung Allang milik Polairud Poda Maluku,” jelasnya. Kondisi cuaca hujan sedang dan bergelombang tidak menghalangi perjalanan tim menuju lokasi. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *