Lantamal IX Ambon Berbagai Santunan Untuk Anak Yatim Pondok Pesantren Hidayatullah

by
Lantamal IX Ambon Berbagai Santunan Untuk Anak Yatim Pondok Pesantren Hidayatullah Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (19/5/2020). FOTO : PENERANGAN LANTAMAL IX

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto yang diwakili Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal IX Kolonel Marinir Daniel Kreuta memberikan santunan untuk anak yatim piatu di Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, Negeri Liang Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa,(19/5/2020).

Kegiatan ini dengan tema “peduli dan berbagi” di tengah pandemic Covid-19 dan di Bulan Suci Ramadhan ini adalah bentuk kepedulian TNI AL melalui Lantamal IX untuk saling berbagi dan membantu sesama. Bantuan yang diberikan ini berupa sembako dan tali asih.

Bantuan dari Lantamal IX Ambon ini diterima Ustadz Hamzah, Pengasuh Pondok Pesantren Yayasan Hidayatullah bersama anak yatim piatu penghuni pondok pesantren.

Loading...

Daniel mengatakan santunan serta bantuan tersebut diharapkan dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok anak yatim piatu dan pondok  di yayasan ini. Apalagi di tengah pandemik COVID-19 sebagian besar harga kebutuhan pokok semakin naik sehingga operasinal yayasan semakin membengkak pula.

“Diharapkan hal ini dapat terus terlaksana sehingga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” katanya.

Ustadz Hamzah menyampaikan trimakasih kepada Komandan lantamal IX ambon dan jajarannya atas santunan yang diberikan. Ia mengatakan bantuan ini sangat bermanfaat di tengah pandemi Covid-19 yang juga dirasakan berat bagi Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah.

“Kami merasakan betul dampak COVIT-19 secara ekonomi. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa mengispirasi saudara kita diluar sana akan pentingnya berbagi guna meringankan beban sesama. Tentunya ini merupakan ladang pahala yang besar di bulan Suci Ramadhan penuh hikmah ini,” kata Ustadz Hamzah.

Ia berharap semoga pandemik COVID-19 ini segera berakhir dan aktifitas masyarakat kembali normal serta roda perekonomian pulih seperti sediakala. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadisminpers Lantamal IX, Danyonmarhanlan Lantamal IX dan perwakilan Jalasenasri Koarmada III beserta rombongan. (DISPEN LANTAMAL IX).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *