Lantik 5 Penjabat Desa Administratif, Sekda SBT : Uang Sudah Ditransfer Tinggal Urus Pencairan dan Pembagian BLT

by
Penjabat Sekda Kabupaten SBT Jafar Kwairumaratu, kembali melantik lima penjabat untuk menjalankan roda pemerintahan di desa. Pelantikan itu berlangsung di Aula Pandopo Bupati, Jumat (6/8/2021). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Jafar Kwairumaratu, kembali melantik lima penjabat untuk menjalankan roda pemerintahan di desa. Pelantikan itu berlangsung di Aula Pandopo Bupati, Jumat (6/8/2021).

Lima penjabat Desa Administratif yang dilantik itu diantaranya, Ansar Kakat, sebagai Pj Negeri Administratif Ainena, Enda Susanti, Pj Negeri Administratif Mugisinis. M. Tahir Rumasukun duduki, Pj Negeri Administratif Akat Fadedo, Ramla Tuhuteru, sebagai Pj Negeri Rumeon, dan M. Saleh Ohorella, dilantik menjadi Pj Negeri Banggoi Pancorang.

“Pada hari ini Jumat, 06 Bulan Agustus 2021. Saya Penjabat Sekertaris Daerah secara resmi melantik saudara – saudari sebagai penjabat kepala Desa Negeri Administratif, dalam lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) SBT,” kata Sekda Jafar Kwairumaratu.

Selain itu dalam sambutannya mengharapkan, lima penjabat yang baru saja dilantik, dapat menjalankan roda pemerintahan di Desa dengan sebaik. “Setelah ini, sudah harus melakukan koordinasi, komunikasi dengan Dinas PMD untuk melakukan proses kinerja pemerintahan di Desa,” katanya.

Sebab menurut Sekda, saat ini Dana Desa (DD) yang diperuntukkan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah ditransfer ke rekening Desa. Menanti langkah cepat penjabat melengkapi urusan administrasi.

“Uangnya sudah ditransfer, tinggal penjabat urusan pencairan dan pembagian BLT,” ucapnya.

Pelantikan dihadiri Asisten Dua Sekertariat Daerah, Idris Boufakar, Kebag Humas Setda SBT, Ilham Hoedrawi, Kepala Bagian Ekonomi, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Bula dan udangan Lainnya. Mereka semua terlihat mematuhi protokol kesehatan.(Sofyan)