Lantik Saniri Batu Merah, Walikota Minta Secepatnya Ada Raja Definitif

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Wali kota Ambon Richard Louhenapessy melantik anggota Saniri Negeri Batu Merah yang berlangsung di Balai Kota Ambon, Jumat (19/3/2021). Dalam pelantikan tersebut Walikota meminta secepatnya negeri Batu Merah harus memiliki raja definitif.

Walikota Ambon mengatakan, setelah Saniri ini dilantik mereka punya tugas penting untuk bekerja sampai memiliki raja definitif di Negeri Batu Merah.

“Karena sudah sangat lama di Batu Merah tidak ada raja definitif, sehingga secepatnya harus punya raja, ini tugas penting Saniri,” kata Richard dalam sambutannya.

Dia menyatakan, jika nantinya sudah terpilih raja definitif, lalu ada berbeda pendapat itu hal yang biasa, nanti diselesaikan saja sesuai hukum yang berlaku.

“Dalam setiap keputusan tidak ada yang bulat, pasti ada yang kotak dan lainnya, sehingga kalau ada perbedaan pendapat biarkan diselesaikan sesuai prosedur hukum,” ujarnya.

Dia menyebutkan, Anggaran dana desa untuk negeri Batu Merah itu sebanyak 6 milyar, sehingga jika anggaran itu tidak diambil maka kesejahteraan masyarakat Batu Merah juga pasti terganggu.

“Pemerintah pusat itu kasih dana desa itu 6 milyar untuk dikelola, kalau tidak diambil nanti kesejahteraan masyarakat pasti terganggu,” katanya.

Selain melantik Saniri Negeri Batu Merah, Walikota juga melantik Pengganti Antarwaktu (PAW), Negeri Halong, Rumah tiga, dan Hunut Durian patah. (ALFIAN SANUSI)