Lantik Tiga Pejabat Kepala Desa, Ini Pesan Wakil Bupati Bursel

by
Wakil Bupati Bursel Buce Ayub Seleky tengah melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat kepala desa (Kades) di Kecamatan Leksula Kabupaten Bursel, Senin (23/4).

TERASMALUKU.COM,-NAMROLE, Wakil Bupati Buru Selatan (Bursel), Buce Ayub Seleky melantik dan mengambil sumpah tiga pejabat kepala desa (Kades)  di Kecamatan Leksula Kabupaten  Bursel, Senin (23/4).  Tiga Penjabat  Kades yang dilantik itu masing masing, Pejabat Kades Mepa, Daniel Lesnussa. Daniel dilantik menggantikan Luis Soilssa. Pejabat Kepala Desa Waeturen, Grace Tasane, menggantikan Yakop Tasane dan Penjabat Kepala Desa Kase Oktovianus Surwoy, menggantikan Swimming Lesnussa.

Wakil Bupati Bursel, Ayub Saleky mengatakan, pelantikan tiga penjabat Kades itu bertujuan agar penyelenggaraan roda pemerintah, pelaksanaan pembangunan di tiga desa tersebut tetap berjalan normal sebagaimana yang diharapkan. Hal tersebut menurut Saleky sesuai dengan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa dan peraturan pelaksanaannya dalam peraturan pemerintah Nomor 43 Tahun 2014.

“Ada empat tugas pokok seorang Penjabat Kades yakni menyelenggarakan pemerintah desa, melaksanakan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan desa dan pemberdayaan masyarakat desa. Semua itu harus berjalan dengan baik dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat, “ katanya.

Saleky  mengharapkan kepada penjabat Kades yang baru dilantik agar dapat bekerjasama secara baik dengan unsur BPD serta seluruh komponen masyarakat dalam rangka menjalankan berbagai program pembangunan di desa masing – masing. “Pejabat Kepala Desa yang baru dilantik juga mengemban satu tugas khusus yakni menyiapkan proses pemilihan kepala desa defenitif, yang direncanakan pada tahun ini juga, “kata Saleky.

Pelantikan tiga penjabat Kades ini  dihadiri sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bursel. Yakni Kepala Dinas Perindag Jantje Latuperisa, Kepala Dinas Pendidikan Nataniel Seleky,Kepala Dinas Satpol PP dan Kabakaran Asnawi Gay, Kepala Badan Pemberdayaan Desa dan Msyarakat David Seleky  serta undangan lainnya. (FIK)