Lantik Tim Saber Pungli, Papilaya Minta Berantas Pungli di Kota Ambon

by

AMBON-Penjabat Walikota Ambon Frans J Papilaya melantik tim Satuan Tugas (Satgas) sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di Kota Ambon, yang berlangsung di Aula Balai Kota Ambon, Selasa (13/12). Tim Satgas Saber Pungli ini dibentuk dari beberapa instansi yakni, Kepolisian, TNI, Kejaksaan, Pemerintah Provinsi dan Pererintah Kota Ambon.
Dalam pelantikan tersebut Papilaya berharap, tim dapat langsung bekerja dan memberantas dugaan pungutan liar yang ada di instansi Pelayanan Kota Ambon. “Setelah dilantik ini, tim Satgas Saber Pungli ini sudah bisa langung bekerja dan mereka harus memberikan hasil terkait pemberantasan pungli di Kota Ambon. Sehingga dapat memberikan efek jera untuk pelaku,” kata Papilaya.
Ia menyatakan, praktek pungli telah merusak sendi-sendi kehidupan bermasyarakat. Sehingga perlu upaya pemberantasan secara tegas, efektif, dan mampu memberikan efek jera. Menurut Papilaya, pelayanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Kota Ambon harus menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan yan paling penting masyarakat bisa merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan.
“Selama ini pelayanan yang diberikan belum maksimal. Ini dapat dibuktikan dengan pengaduan dari masyarakat terhadap pelayanan publik dan masih ada pungutan liar yang dilakukan oleh apatur pemerintah,” katanya. Papilaya menambahkan, masyarakat diminta untuk dapat mendukung sepenuhnya tugas dan tanggung jawab tim satgas saber pungli di Kota Ambon.(IAN)