Lantik Wakajati, Asbin dan Kajari SBB, Begini Pesan Kajati Maluku

by
Foto : Penerangan Hukum dan Humas Kejati Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Undang Mugopal melantik Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku, Asisten Pembinaan Kejati Maluku dan Kepala Kejaksaan Negeri SBB, Senin (2/8/2021).

Pengambilan sumpah sekaligus pelantikan ini dilangsngkan di aula kantor Kejati Maluku di Ambon dengan menerapkan protokol kesehatan, serta diikuti oleh seluruh Kejaksaan Negeri sewilayah hukum Kejaksaan Tinggi Maluku secara virtual.

Foto : Penerangan Hukum dan Humas Kejati Maluku

Pejabat teras Kors Adhyaksa di Kejati Maluku yang dilantik masing-masing Didi Suhardi sebagai Wakajati Maluku, Cumondo Trisno sebagai Asisten Pembinaan Kejati Maluku dan Irfan Hergianto sebagai Kajari SBB.

Dalam sambutannya pada acara ini, Kajati Undang Mugopal mengatakan promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian dari pengembangan organisasi.

Orang nomor satu di Kejati Maluku ini menginstruksikan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera mengimplementasikan tujuh perintah harian Jaksa Agung sebagaimana yang telah diamanatkan pada upacara HBA pada tanggal 22 Juli 2021, dukung dan berikan arahan setiap personil untuk terus berkarya dan berinovasi guna mempercepat pelaksanaan tugas sehari-hari.

Selain itu, juga diisntruksika untuk publikasikan dengan kemasan yang menarik, kreatif dan humanis setiap kinerja positif kejaksaan diseluruh media agar masyarakat dapat lebih merasakan kehadiran Kejaksaan.

“Jadikan Kejaksaan sebagai contoh Institusi yang dapat menjadi teladan dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,”pesannya.

Tidak hanya itu saja, Kajati juga mengingatkan agar pastikan revocusing kegiatan, relokasi, dan pemotongan anggaran tidak menghambat kinerja dan pelayanan publik, serta gunakan kecanggihan teknologi informasi untuk meningkatkan pelayanan publik.

Serta lakukan pendampingan dan pengamanan percepatan penyerapan realisasi anggaran pendapatan dan belanja daerah dalam penanggulangan pandemi Covid-19 agar tepat guna, tepat sasaran, dan tepat waktu.

“Dukung kebijakan pemerintah dalam upaya pengendalian pandemi Covid-19 serta pastikan ketersediaan dan kestabilan harga obat, alat kesehatan, oksigen medis, dan akselerasikan program Vaksinasi nasional,”ingatnya.

Di akhir sambutannya Kajati berharap pejabat yang baru dilantik segera menyesuaikan diri guna meningkatkan kinerja yang optimal, teriring apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dengan baik dan penuh pengabdian. (Ruzady)