Lantik Wawali Tual, Gubernur Minta Wawali dan Walikota Bersinergi

by
Gubernur Maluku Said Assagaff melantik dan mengambil sumpah A. Hamid Rahayaan, sebagai Wakil Walikota Tual, Senin (18/9).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Said Assagaff melantik dan mengambil sumpah  Abdul Hamid Rahayaan sebagai Wakil Walikota (Wawali) Tual, periode 2013-2018 di Kantor Gubernur Maluku, Senin (18/9). Dalam pelantikan ini  Assagaff meminta Wawali dan Walikota Tual Adam Rahayaan, tetap bersinergi dengan semua elemen di Kota Tual.

Assagaff Dalam sambutannya, mempertegas beberapa hal pokok kepada Wawali Tual yang baru saja dilantik, disisa masa jabatan yang singkat ini adalah merupakan periode yang krusial. Sebab berhadapan dengan Pilkada Maluku 2018 nanti dan Pemilihan Walikota Tual.

Loading…

Olehnya itu, Wawali Tual bersama Walikota Tual harus selalu bersinergi terus dengan seluruh elemen di Kota Tual. “Tugas-tugas koordinasi dan pembinaan dan pengawasan sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang menjadi prioritas Wawali kedepan,” kata Assagaff.

Ia mengatakan, kepada Wawali harus memastikan seluruh Aparatur  Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota Tual harus bersikap netral terhadap pemilihan Walikota Tual nanti. Ia meminta kepada Wawali agar terus mendukung upaya-upaya menjaga akselerasi dan sinkronisasi penyelenggaraan pemerintahan.

“Percepat terus pembangunan di Kota Tual dan pelayanan publik sesuai dengan mekanisme yang ada di kota Tual. Saya minta haromnisasi kerja pada internal, eksekutif dan legislatif terus ditingkatkan,” katanya.

Ia berharap, menjelang penyelenggaraan pemilihan Walikota Tual nanti, Walikota dan Wawali Tual membangun koordinasi dengan KPU dan Panwaslu guna mendukung tugas mereka sebagai penyelenggaraan Pilkada. “Kita dilarang mengintervensi kerja mereka tetapi kita harus mendukung seluruh fasilitas yang dibutuhkan oleh mereka,” katanya. (IAN)