Lanud Pattimura Buat Trauma Healing Anak-Anak Korban Gempa di Liang

by
Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Sapuan bersama istrinya bermain dengan anak-anak untuk menghilangkan trauma akibat gempa yang dipusatkan di Pos TNI AU di Desa Liang, Sabtu (19/10/2019). FOTO : PENERANGAN LANUD PATTIMURA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangkalan TNI AL (Lanud) Pattimura Ambon melakukan trauma healing atau pemulihan trauma kepada anak-anak korban gempa di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Sabtu (19/10). Kegiatan dipusatkan di Pos TNI AU di Desa Liang.

Dalam trauma healing ini, Danlanud Pattimura Ambon Kolonel Pnb Sapuan bersama prajurit TNI AU dan istrinya bermain dengan anak-anak untuk menghilangkan trauma akibat gempa yang membuat rumah mereka hancur. Sapuan mengatakan, trauma healing yang diberikan kepada anak-anak di Desa Liang ini menitikberatkan kepada pemberian edukasi yang disajikan dengan humanis dan penuh keceriaan.

“Metode yang kita terapkan untuk mengembalikan semangat dan motivasi anak-anak ini yakni dengan mengajak anak-anak bermain permainan yang bersifat edukasi, dan sosialisasi,” kata Sapuan.

Loading...

Saat trauma healing ini, anggota TNI AU bersama mahasiswa Unpatti Ambon juga memberikan mitigasi gempa, simulasi terjadi gempa bumi kepada anak-anak tersebut. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya resiko bencana jika terjadi gempa.

“Selain itu, ada hiburan sulap dari anggota Lanud Pattimura, senam bersama, dan tidak lupa pemberian tali asih untuk membantu meringankan beban anak-anak yang saat ini membutuhkan bantuan sosial,” katanya.

Sapuan berharap, kegiatan ini dapat memberikan support dukungan moral kepada korban gempa bumi. Sedangkan untuk anak-anak yang berada di lokasi pengungsian tidak putus asa, bisa terhibur dan mampu untuk survive.

Danlanud beserta prajurit Lanud Pattimura juga melaksanakan bakti masyarakat dengan membantu membersikan sisa puing-puing rumah warga yang hancur akibat gempa didaerah seputar Desa Liang. (ALFIAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *