Lanud  Pattimura Gelar Turnamen Panahan Dalam Rangka HUT TNI AU

by
Peserta mengikuti turnamen panahan dalam rangka HUT ke 72 TNI Angkatan Udara yang digelar Lanud Pattimura di Lapangan Tembak Lanud Pattimura, Rabu (4/4).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangkalan TNI AU (Lanud) Pattimura Ambon menggelar turnamen panahan dalam rangka HUT ke  72 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada 9 April 2018 di Lapangan Tembak Lanud Pattimura, Rabu (4/4). Turnamen panahan dibuka oleh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb. Antariska Anondo dan diikuti  28 peserta dari berbagai klub dan instansi.

Pelaksaan turnamen panahan ini juga sekaligus melaunching Pattimura Sky Archery Tounamen Club yang bermarkas di Lanud Pattimura.  Anondo mengungkapkan, selain memeriahkan HUT TNI AU ke 72, turnamen ini digelar untuk mencari bibit panahan sehingga olahraga panahan dari  Maluku  masuk tiga besar dalam PON ke 20 Tahun 2020 di Papau.

“Tujuan turnamen ini sudah jelas,  target kita mencari bibit pemana. Kita harus bermimpi dulu sehingga mendapatkan nomor di tiga  besar untuk PON  Tahun 2020,” kata Anondo kepada wartawan. Menurut Anondo, turnamen panahan pertama ini hanya cikal bakal saja, dan diharapkan setelah ini, turnamen panahan dilanjutkan lagi dan  dibuat diluar  Pekan Olaraga Maluku (PopMal).

Sementara itu terkait kehadiran Pattimura Sky Archery Club, menurut Anondo menambah klub panahan di Kota Ambon yang terbentuk sebelumnya, seperti Universitas Pattimura dan Lantamal IX Ambon. Anondo berharap dengan kehadiran klub-klub panahan ini akan semakin banyak peminat olahraga panahan dari Maluku, sehingga target Maluku masuk tiga besar cabang olahraha panahan di PON ke 20 Papua bisa terwujud.

“Kita saat ini mencari bibit-bibit pemuda pemudi Maluku. Pemuda Maluku kan potensinya luar biasa, tetapi saat ini belum tergali. Saya yakin dengan klup-klup yang sudah ada ini dan didukung oleh semua instansi, saya pastikan di Tahun 2020 kita akan bisa merai medali. Dengan begitu tentu kita akan menyelenggarakan event nasional turnamen panahanan di Kota Ambon, dan semua orang datang ke Kota Ambon,”kata Anondo. Peserta turnamen panahan ini diantaranya dari pihak Garuda, BRI, TNI AL, Bea Cukai, Polda Maluku, Kejaksaan Tinggi Maluku dan beberapa intansi lainya. (UAD)