Lanud Pattimura Hilangkan Trauma Gempa Dengan Lomba Masak

by
Danlanud Pattimura beserta Ketua Ardhya Garini Cab. 7/D.III Lanud Pattimura dan seluruh peserta lomba masak Lanud Pattimura, Jumat (11/10/2019). (Foto: Pen Ptm).  

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pangkalan TNI AL (Lanud) Patimura Ambon menggelar lomba masak dengan bahan ikan di halaman Lanud Pattimura Ambon, Jumat (11/10/2019). Lomba masak tersebut dilakukan untuk menghilangkan trauma kepada mereka akibat gempa yang sudah dua minggu ini menghantam Kota Ambon. Selain itu, kegiatan ini juga digelar sebagai rangkaian HUT ke-63 PIA Ardhya Garini Tahun 2019.

Danlanud Pattimura beserta Ketua Ardhya Garini Cab. 7/D.III Lanud Pattimura dan seluruh peserta lomba masak Lanud Pattimura, Jumat (11/10). (Foto: Pen Ptm).

Komandam Lanud (Danlanud) Pattimura Ambon Kolonel Pnb Sapuan yang ikut memantau langsung lomba masak ini berharap kegiatan ini dapat menghilangkan trauma pasca gempa yang terjadi hingga saat ini.”Saya berharap ini sedikit menghilangkan trauma masyarakat terhadap gempa yang terjadi,” kata Sapuan.

loading...

Dia mengaku, menggunakan ikan sebagai bahan utama lomba masak ini, karena Maluku khususnya Kota Ambon merupakan pemasok sumberdaya perikanan terbesar di Indonesia.”Kita pakai bahan ikan karena, setiap tahunnya tidak kurang dari 25% penghasilan ikan nasional yang di ekspor adalah berasal dari Maluku,” katanya.

Hal inilah yang mendorong Danlanud Pattimura untuk menggelar perlombaan memasak yang berslogan Mari Katong Masak Ikan Rame-Rame guna meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap sumber daya ikan nasional. Kegiatan ini, tambah Danlanud, mendapatkan antusias dari masyarakat setempat. Sebab dapat dilihat dari semangat peserta dan penonton yang hadir.

Dalam perlombaan yang diukuti oleh 7 tim ini keluar sebagai Juara Pertama Dinas Logistik Lanud Pattimura, keluar sebagai Juara Kedua Tim Dinas Operasi Lanud Pattimura, dan Juara Ketiga Unsur Masyarakat dari dewan guru Sekolah Angkasa. (ALFIAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *