Lapak Topi Sudah Disemprot Disinfektan, Gustu Terus Tracking

by
ilustrasi foto Pasar Mardika Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon terus melakukan lacak jejak terhadap Pedagang Topi yang meninggal kemarin.

Juru Bicara Gustu Kota Ambon, Joy Adriaansz, Jumat  (8/5/2020), mengatakan, lokasi tempat pedagang yang meninggal itu sudah diisolasi dan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Lokasi tersebut sudah dipasang police line atau garis polisi dan sudah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh petugas,” kata Joy.

Selain dipasang garis pembatas, kata Joy, Pemerintah Kota juga akan melakukan rapid test terhadap sejumlah pedagang yang berada disekitar lokasi tersebut.

Loading...

“Gugus Tugas akan melakukan peninjauan lokasi sekaligus mempersiapkan pelaksanaan Random Rapid Test terhadap masyarakat yang beraktivitas disekitar lokasinya. Rencananya Random Rapid Test akan dilaksanakan di Terminal dekat lokasi pada hari sabtu tanggal 9 mei,” jelas Jubir.

Dia menambahkan, pelaksanaan rapid test sudah dilakukan pihak Gustu Kota Ambon sejak Almarhum ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kemudian dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Haulussy. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *