Launching Universitas Muhammadiyah Maluku, Ini Harapan Gubernur

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Gubernur Maluku melaunching kampus universitas Muhammadiyah Maluku di gedung sekolah SMK Muhammadiyah Ambon, Kamis (21/01/2021). Dalam launching tersebut gubernur berharap universitas Muhammadiyah Maluku dapay melengkapi keberadaan perguruan tinggi lainnya untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Saya berharap kehadiran universitas Muhammadiyah Maluku dapat melengkapi keberadaan perguruan tinggi lainnya di Maluku dan menjadi Pusat pengembangan manusia terutama kemaritiman,” kata Murad dalam sambutannya.

Menurut dia, pendidikan adalah investasi yang paling utama, karena melalui pendidikan yang berkualitas dapat menyiapkan sumber daya manusia yang bermutu.

“Melalui pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas kita bisa menjawab tantangan pembangunan berbasis masyarakat kepulauan,” katanya.

Dengan adanya Universitas Muhamadiyah Maluku ini, kata Murad, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Maluku. Karena setiap universitas akan lebih bersaing agar memberikan mutu pelayanan pendidikan yang baik untuk kepentingan Maluku.

Dia menambahkan, Pemerintah Provinsi Maluku akan terus memberikan perhatian terhadap pendidikan di Maluku sesuai dengan kapasitas dan kemampuan anggaran yang tersedia.

“Kita terus memperhatikan kepentingan pendidikan di Maluku ini agar lebih baik, saya mengajak pimpinan perguruan tinggi untuk terus melakukan komunikasi terhadap kepentingan pendidikan di Maluku,” ujarnya. (ALFIAN SANUSI)