Layanan Pesan Antar BBM dan LPG Pertamina Delivery Services Hadir di Ambon, Begini Cara Pesannya

by
Layanan Pesan Antar Pertamina atau Pertamina Delivery Services (PDS) kini telah hadir melayani masyarakat di wilayah Ambon, Maluku dan Ternate, Maluku Utara. FOTO : PERTAMINA MOR VIII MALUKU PAPUA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Layanan Pesan Antar Pertamina atau Pertamina Delivery Services (PDS) kini telah hadir melayani masyarakat di wilayah Ambon, Maluku dan Ternate, Maluku Utara. Sebelumnya, layanan PDS telah beroperasi di wilayah Manokwari dan Kota Sorong, Papua Barat.

Melalui layanan pesan antar ini, masyarakat dapat membeli kebutuhan BBM yakni produk Pertamax Series dan Dex Series, serta produk LPG BrightGas yang dapat dipesan dari rumah melalui Call Center Pertamina 135 dan WhatsApp 0811 135 0 135.

Unit Manager Communication, Relations dan CSR MOR VIII PT Pertamina (Persero), Edi Mangun, menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, layanan pesan antar BBM dan LPG merupakan langkah Pertamina untuk mendukung upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Dengan mengikuti himbauan Pemerintah untuk membatasi aktivitas di luar rumah, Pertamina meluncurkan layanan pesan antar yang dapat memudahkan masyarakat untuk melakukan pemesanan BBM yakni Pertamax dan Dexlite, serta LPG yakni produk BrightGas 5,5 Kg,” ungkap Edi Mangun dalam siaran pers, Rabu (29/4/2020).

“Pemesanan dilakukan melalui kontak telepon Call Center Pertamina 135 atau pesan WhatsApp 08111350135. Pemesanan akan diantar pada hari yang sama jika dilakukan pada pukul 08.00 – 17.00 WIT. Namun, jika di atas itu, pengiriman akan dilakukan hari berikutnya,” tambahnya.

Loading...

Untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan pada saat pengisian BBM, Pertamina mengingatkan konsumen bahwa pengisian harus berada di ruang terbuka, tidak dalam ruangan tertutup seperti basement atau garasi. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari konsentrasi uap tidak berkumpul di satu titik.

Edi Mangun menambahkan untuk pembayaran dapat dilakukan melalui sistem pembayaran tunai/cash dan juga nontunai via LinkAja melalui aplikasi MyPertamina. “Selain dengan tunai, pembayaran bisa menggunakan nontunai melalui aplikasi MyPertamina. Selama pemesanan, ponsel pelanggan harus dalam keadaan aktif untuk menerima konfirmasi pesanan dari petugas atau operator,” tutup Edi.

Promo yang berlaku saat ini adalah gratis merchandise BG ketika membeli BG 5,5 Kg dan melakukan pembayaran via My Pertamina di kedua wilayah. Khusus untuk wilayah Ambon, Pertamina Delivery Services melayani wilayah Kota Ambon dan Kab. Maluku Tengah, khususnya yang berada di Pulau Ambon.

Promo lainnya adalah gratis masker atau handsanitizer ketika membeli Pertamax dan melakukan pembayaran via My Pertamina. Sementara itu, Pertamina Delivery Services di Ternate melayani wilayah Kota Ternate yakni wilayah Ternate Tengah, Selatan, dan Utara. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *