LAZIS PLN Maluku Bagikan Ratusan Paket Sembako

by

AMBON – Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1437 H, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedeqah (LAZIS) PT. PLN (Persero) Wilayah Maluku dan Maluku Utara (Malut), Kamis  (9/6) memberikan bantuan  paket sembako kepada 225 warga.

Bantuan diserahkan langsung General Manager PT.PLN (Persero) Maluku dan Malut, Indriadi Setiawan di  Kantor Wilayah  PLN. Penerima paket sembako umumnya pensiunan pegawai PLN dan tenaga outsourcing serta cleaning service yang bekerja di lingungan PLN.

Ketua LAZIS PT. PLN Maluku dan Malut,  Iqbal Siladja mengatakan, bantuan paket sembako ini   merupakan kegiatan rutin  yang dilakukan  LAZIS PLN Maluku dan Malut setiap bulan Ramadhan.  Dana bantuan paket sembako ini seluruhnya  bersumber dari pegawai Muslim di lingkungan  PLN Wilayah Maluku dan Malut, baik PLN  Area Ambon maupun Sektor.

“Ini semua dana bersumber dari pemotongan gaji karyawan PLN ,yang Muslim, karena setiap pendapatan yang kita terima juga ada bagian atau hak orang lain dalam hal ini  kaum duafa dan orang miskin. Dan juga merupakan bentuk kepedulian kita kepada sesama,“ kata Iqbal  di sela- sela pemberian bantuan itu.
Paket sembako yang dibagikan itu diantaranya   berupa beras, susu, minyak kelapa, yang  ditaksir nilainya  Rp 400.000 perpaket. Ia juga menyatakan, pada Ramadhan tahun ini pihaknya menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya,  membagikan Alquran dan muqenah di beberapa masjid di Kota Ambon pada Minggu  kedua  bulan Ramadhan, pembagian takjil setiap Jumat, serta  pembagian kado lebaran.

Lebih jaub Iqbal menyatakan, LAZIS  PLN Maluku dan Malut juga akan membuat program beasiswa pendidikan bagi para guru lulusan SMA untuk melanjutkan studi ke perguruan tinggi. “Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Maluku, kami akan membuat program beasiswa pendidikan kepada guru  lulusan SMA untuk melanjutkan studi S1. Pemantapan program ini akan dilaksanakan usai lebara tahun ini, sehingga diharapakan dengan bantuan dari LAZIS ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya bidang pendidikan,” katanya. FAR

.