Ledakan Keras Picu Kebakaran Mebel Di Dusun Wailela Ambon

by
Sebuah bangunan Mebel Dusun Wailela Atas Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon hangus terbakar Jumat (29/3/2019) dinihari. Sebelum terbakar, warga mendengar bunyi ledakan keras dari bangunan membel ini. FOTO : HUMAS POLRES PULAU AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah bangunan mebel di Dusun Wailela Atas Desa Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon terbakar Jumat (29/3/2019) sekitar pukul 02.30 WIT dinihari. Mebel milik  Mas Alkadir berusia 59 tahun  berada di depan SMP Negeri 7 Ambon dan bersebelahan dengan Posko seorang Caleg DPR RI.

Pelaksana Tugas Harian (PLH) Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy mengatakan keterangan saksi Wa Hidi, 41 tahun menyebutkan, Jumat sekitar pukul 02.30 WIT kaget dengan bunyi ledakan yang membuat lampu di dalam rumahnya padam. Saat itu saksi berada di rumahnya.

“Saksi  keluar rumah mencari lokasi bunyi ledakan tersebut. Dan ternyata begitu keluar, mebel yang berada di samping rumahnya telah terbakar. Api sangat cepat karena isi dalam mebel adalah kayu,” kata Julkisno.

Setelah itu sekitar pukul 03.00 WIT,  lima unit mobil pemadam kebakaran Pemerintah  Kota Ambon tiba di lokasi kejadian. Petugas pemadam langsung memadamkan kobaran api. “Api berhasil dipadamkan dalam waktu 30 menit oleh petugas pemadam kebakaran. Namun bangunan mebel sudah ludes terbakar,” kata Julkisno.

Julkisno mengatakan tidak ada korban jiwa akibat  peristiwa kebakaran tersebut. Namun kerugian materil diperkirakan sekitar Rp 150 juta rupiah. “Penyebab kebakaran masih dalam lidik namun diduga karena kosleting arus listrik sehingga terjadi ledakan dan kebakaran,” kata Julkisno. (ALFIAN SANUSI)