Lelaki di Pulau Haruku Cabuli Anak Dibawah Umur

by
Kasubbag Humas Polresta Ambon, Iptu Julkisno Kaisupy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Seorang remaja lelaki di salah satu desa di Kecamatan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, mencabuli anak berusia 8 tahun.

Tindak kejahatan itu terjadi pada 27 Desember 2019. Dari EH, korban, yang melaporkan ke orang tua, lantas memproses hal itu ke pihak kepolisian.

Kasubbag Polresta Ambon, IPTU Julkisno Kaisupy menyebutkan, dari informasi yang diberikan korban, si pelaku yang berinisial BP itu mengajaknya ke sebuah rumah kosong untuk melancarkan tindak kejahatn itu.

loading...

“Saat sampai di rumah kosong, pelaku melucuti celana korban yang masih berusia di bawah umur itu,” katanya. Julkisno menambahkan, tindak kejahatan itu dilakukan berulang kali terhadap korban. Namun baru diketahui keluarga dan melaporkannya ke pihak kepolisian.

“Pelaku sudah ditahan dan diamankan di Polresta Ambon,” kata Julkisno. Dari perbuatan tersebut, pelaku diancam dengan pasal  berlapis, pasal 81 ayat 1 dan 2 Undang-undang RI nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak dan pasal 287 ayat 1 KUHP Pidana. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *