Lepas Jamaah Calon Haji ke Tanah Suci, Bupati SBB : Tolong Doakan Kami

by
Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo melepas keberangkatan 123 Jamaah Calon Haji (JCH) ke Tanah Suci Mekkah dari Kota Piru, Minggu (14/7/2019). FOTO : FADLI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-PIRU- Bupati Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo melepas keberangkatan 123 Jamaah Calon Haji (JCH) ke Tanah Suci Mekkah. Pelepasan berlangsung di Gedung Hatutelu Kota Piru, Minggu (14/7/2019). Pelepasn diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Qori’ah Siombiwi dan dilanjutkan penyerahan bendera lambang SBB kepada ketua rombongan oleh Bupati.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan pelepasan JCH adalah langkah awal dari rangkaian perjalanan jamaah haji ke Tanah Suci Mekkah. “Keberangkatan 123 jamaah calon haji ini merupakan awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji dengan mengharap Ridho Allah SWT, ” ujar Payapo.

Menurut Bupati ibadah haji merupakan Rukun Islam yang kelima dan diwajibkan bagi setiap yang mampuh melaksanakannya, baik dari segi ekonomi,kesehatan fisik maupun mental, disamping harus memenuhi persyaratan ketentuan syariat maupun syarat yang diatur oleh pemerintah.

Bupati minta selama menjalankan ibadah jamaah menjaga kesehatannya, karena suhu dan udara di Tanah Suci Mekkah berbeda dengan di tanah air.”Pesan saya jagalah kesehatan setiap jamaah saat tiba di Tanah Suci, karena suhu kita berbeda dengan di Arab Saudi, Mekkah,” kata Bupati.

Bupati juga meminta kepada para jamaah agar selama menjalankan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah mendoakan seluruh masyarakat dan Kabupaten SBB. Menurut Bupati doa orang-orang yang tengah menunaikan Ibadah Haji di Tanah Suci Mekkah mudah dikabulkan Allah SWT. Semua warga SBB juga diajak mendoakan keselematan para JCH hingga kembali dengan gelar haji mabrur.

loading...

“Kami titip doa kepada para jamaah haji saat beribadah di Tanah Suci jangan lupa doakan kami di tanah air terlebih khusus Kabupaten SBB agar selalu dalam lindungan Allah SWT, Tuhan Yang Maha pengasih dan penyayang sehingga menjadi berkah bagi daerah bangsa dan negara,”ujar Bupati.

Ketua Panitia Haji Kabupaten SBB, Taslim Tuasikal menjelaskan JCH Maluku tergabung dalam kloter 12,13 dan 14. Untuk CJH asal SBB tergabung dalam kloter 14. Dan sesuai jadwal akan diberangkatkan ke Madina, Arab Saudi dengan Pesawat Garuda bernomor penerbangan GA1114 melalui Embarkasi Makassar pada Selasa (16/7/2019).

Saat pelepasan ini, Bupati didampingi sejumlah pejabat menyalami satu persatu JCH. Setelah dilepas, rombongan JCH kemudian berangkat ke Kota Ambon. (FADLI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *