Lepas Peserta Lomba Hadrat, Begini Tanggapan Walikota Ambon

by
Walikota Ambon membuka lomba hadrat dalam rangkaian Festival Budaya Islam Maluku 2019 (1/9). FOTO: Alfian Sanusi)

TERASMALUKU.COM,AMBON,- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melepas peserta Lomba Hadrat Semarak Khazanah Budaya Islam Maluku memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H yang berlangsung di Pelataran Masjid Raya Alfatah Ambon, Minggu (1/9)

Walikota Ambon dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagianya atas penyelenggaraan festival Hadrat di Tahun ini. “Tahun ini merupakan tahun ke tiga penyelenggaraan dan setiap tahunnya menunjukan peningkatan kualitas yang semakin baik, oleh karena itu selaku Walikota Ambon saya merasa bahagia atas terlaksananya festival ini,” kata Richard.

Loading...

Menurut Walikota, musik bagi Ambon bukan semata musik populer atau musik modern tapi juga musik yang menonjolkan nilai keagamaan sebagai ciri dari Kota ini. Hal ini memberikan pesan yang kuat dan semakin meyakinkan masyarakat International bahwa Ambon pantas menjadi Kota musik dunia. Disampaikan juga, ciri khas musik keagamaan seperti ini harus dipertahankan dan akan dimasukkan sebagai agenda tetap kegiatan pariwisata Kota Ambon.

“Pelaksanaan festival ini merupakan salah satu wujud dari kerukunan itu. Dari Ambon mari kita tunjukan bagaimana eloknya hubungan persaudaraan itu terjalin,” ujar Walikota.

Richard berharap terjadi peningkatan kualitas dari penyelenggaraan festival ini setiap tahunnya sehingga memiliki potensi untuk menarik wisatawan baik dalam maupun luar negeri agar datang ke Ambon. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *