Lepas Prajurit ke Kodim 1511/Moa, Pesan Danrem 151/Binaiya Ini Menyentuh Hati

by
Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw memberikan pengarahan ssat melepas keberangkatan puluhan anggota TNI ke Kodim 1511/Moa di Makorem 151/Binaiya pada Senin (26/10/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw melepas keberangkatan puluhan anggota TNI yang akan bertugas di wilayah penugasan baru, Kodim 1511/Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Pelepasan pasukan ini berlangsung di Makorem 151/Binaiya, Senin (26/10/2020).

Saat pelepasan, Danrem 151/Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw putra Maluku ini juga memberikan pengarahan dan pembekalan kepada prajurit TNI yang baru bertugas ini.

Danrem menyampaikan kepercayaanya kepada anggota yang akan bertugas di Kodim 1511/Moa, wilayah terluar NKRI. Menurutnya penugasan ke Kodim yang baru dibentuk ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI kepada setiap prajurit.

Karena itu, Danrem meminta anggotanya untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, keyakinan, konsentrasi dan jangan pernah ragu bertindak demi Bangsa dan Negara. Karena menurut Danrem tugas yang dilaksanakan dengan tanggung jawab adalah ibadah.

“Saya yakin kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI, akan dapat kalian emban dengan sebaik-baiknya,tunaikanlah tugas ini dengan penuh keyakinan dan konsentrasi, Jangan pernah ragu, karena pada hakikatnya tugas yang kita laksanakan adalah Ibadah,” kata Danrem.

Loading...

Danrem juga meminta prajurit TNI untuk menjaga kondisi kesehatan, menjaga keselamatan dan keamanan serta selalu mengingat Tuhan Yang Maha Kuasa. “Pelihara kesehatan, keselamatan dan keamanan serta tingkatkan keimanan dan ketakwaan dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan cara memperbanyak kegiatan ibadah sesuai agama masing-masing,” tutur Danrem.

Danrem juga mengatakan anggota TNI yang bertugas sebagai Babinsa harus dapat memahami situasi di wilayah binaan masing-masing. Babinsa harus berperan sebagai pelopor ditengah masyarakat, termasuk cara bicarapun harus yang baik dan sopan, dengan tidak menghilangkan ciri khas seorang prajurit.

Danrem berpesan kepada prajurit TNI agar jaga terus kekompakan dan sinergitas dengan Polri. Kata Danrem, jangan merusak hubungan dan sinergitas antara TNI dan Polri.“Jaga sinergitas TNI dan Polri, jangan kalian rusak dengan perilaku yang tidak baik, sebab sinergitas TNI dan Polri sudah sangat baik ini,” ungkap Danrem.

Mengingat wilayah Kodim 1511/Moa juga menggelar Pilkada serenata 2020 yakni Pilkada Kabupaten MBD, Danrem kembali mengingatkan prajurit yang diberangkatkan untuk jangan sekali-kali terlibat urusan politik, jaga dan junjung netralitas TNI. “Jangan ada yang terlibat dalam urusan Pilkada, jaga netralitas TNI dan hindari segala bentuk pelanggaran, “ tegas Danrem. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *