LGJI Amboina, Tidak Sekedar Menghibur Tapi Juga Promosi Wisata

by
Peserta Lomba Gerak Jalan Indah Amboina 2016

AMBON-Ajang tahunan Lomba Gerak Jalan Indah (LGJI) Amboina kembali digelar untuk memperingati HUT Kota Ambon dan HUT GPM 2016.  LGJI ini dilepas Sekot Ambon, AG.Latuheru di depan Tribun Lapangan Merdeka Ambon Sabtu (3/9) sekitar pukul 09.00 WIT yang juga dihadiri Ketua DPRD Maluku Edwin Huwae.

Untuk tahun ini lomba diikuti 107 regu dari katagori anak-anak, remaja putri, remaja putra,  dewasa dan  dewasa campuran. Untuk pagi, lomba untuk katagori anak-anak, seterusnya remaja dan berakhir dengan  katagori dewasa.

Star dimulai dari depan Tribun Lapangan Merdeka Ambon kawasan Monument Gong Perdamaian Dunia, melintasi Jalan Pattimura, Jalan Ahmad Yani, Jalan Diponegoro, selanjutnya menuju Jalan AM.Sangandji dan finish di Jalan AY.Patty Ambon.

Lomba ini digelar Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AM-GPM) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Ambon dalam rangka HUT Kota Ambon dan HUT GPM. “Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi atas kegiatan ini karena dilakukan secara terus menerus setiap tahunnya. Kegiatan ini telah memberikan hiburan dan tontonan menarik bagi warga kota, ”kata Sekot Ambon AG.Latuheru.

Loading...

Ia menyatakan, LGJI juga telah menjadi icon pariwisata baru  bagi Kota Ambon. Ribuan warga menyaksikan perlombaan ini.  Karena itu Sekot berharap, warga dan peserta lomba dapat menjaga kebersihan dan ketertiban selama berlangsungnya lomba untuk memperebutkan piala bergilir Walikota Ambon itu.

Ketua Panitia  LGJI Amboina 2016, Nico Timisella menyatakan LGJI Amboina, sudah digelar sejak tahun 1980. Tiap tahunnya, lomba ini selalu banyak pesertanya. Ia menyatakan, tidak hanya menghibur warga Kota Ambon dengan kesenian gerak jalan  namun lomba ini menjadi potensi wisata Kota Ambon. “Dengan kegiatan ini, tidak hanya mengibur warga tapi juga mempromosikan  potensi pariwisata Kota Ambon,” katanya. Ia juga menyatakan, kedepan pihaknya akan mengundang peserta dari kabupaten dan kota lainnya di Maluku agar ikut meramaikan lomba ini. ADI