Libur Pergantian Tahun, Anggota Satgas Yonif RK 136 Warnai TK Ambeg Prama Artha Tehoru

by
Anggota Pos Tehoru SKK II Satgas Yonif RK 136/TS memperbaiki sarana pendidikan di taman kanak-kanak Ambeg Prama Artha yang terletak di Desa Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (1/1/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

MENGISI waktu liburan sekolah ketika pergantian tahun, personel pos Tehoru SKK II Satgas Yonif RK 136/TS menggelar karya bhakti dengan membenahi sarana pendidikan di taman kanak-kanak Ambeg Prama Artha yang terletak di Desa Tehoru, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Rabu (1/1/2020).

Empat personel pos dibawah pimpinan Serda Amrullah selaku wadanpos langsung mengawali kegiatan dengan memperbaiki sarana dan prasarana taman kanak-kanak itu. Anggota TNI ini memperbaiki pagar sekolah yang sudah lapuk, mengecat dinding kelas dan mengecat sarana bermain bagi anak-anak.

Kegiatan ini disambut baik oleh Kepala Sekolah TK Ambeg Prama Artha Tehoru, Suraya Pattisahusiwa. Suraya ikut serta membantu personel Satgas. Ia menyampaikan terimakasih atas apa yang telah dilakukan oleh personel Satgas.

“Sekolah tersebut berdiri sudah cukup lama dan kurang layak untuk dijadikan sarana belajar bagi anak-anak karena menggunakan bangunan bekas kantor pajak Tehoru. Semoga dengan adanya warna baru baik di dalam kelas atau pada sarana bermainnya, seluruh siswa akan lebih ceria dan lebih bersemangat lagi untuk mengikuti proses belajar mengajar di sekolah kami,” kata Suraya.

Danpos Tehoru Letda Inf P. Manalu mengungkapkan kegiatan ini bermula dari pelaksanaan anjangsana yang dilakukan anggota pos beberapa waktu lalu ke TK Ambeg. “Anggota Satgas melihat kondisi seperti itu maka kami berinisiatif untuk melaksanakan karya bhakti di TK Ambeg Prama Artha Tehoru. Mengingat hanya ada empat guru pembimbing dengan jumlah siswanya sebanyak 36 orang, maka kami memiliki kewajiban untuk membantu memperbaiki sarana dan prasarana yang sudah rusak di sekolah tersebut dengan memanfaatkan waktu liburan,” ujarnya. (ADV)