Lihat Warga Tak Bermasker, Ini Yang Dilakukan Kadis Kesehatan SBT

by
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abas Rumatamerik membagikan masker kepada masyarakat saat antrian di depan sebuah bank di Kota Bula Kabupaten SBT pada Rabu (14/10/2020). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) Abas Rumatamerik membagikan masker kepada masyarakat saat antrian di depan sebuah bank di Kota Bula Kabupaten SBT pada Rabu (14/10/2020).

Pembagian masker oleh Rumatamerik, saat dirinya melihat, penjagaan protokoler kesehatan yang ketat dilakukan security di depan pintu masuk bank Cabang Bula.

Pantauan Terasmaluku.com, saat Rumatamerik tiba di depan bank setempat, dirinya melihat sejumlah masyarakat sedang antrian, akibat tidak bisa masuk ke dalam bank karena tidak memakai masker.

Melihat kondisi itu, Rumatamerik meminta salah satu petugas Dinas Kesehatan untuk mengambil masker dan membagikan ke masyarakat yang tidak bisa masuk ke dalam bank. “Ke kantor ambil masker bagikan disini,” kata Rumatamerik.

Loading...

Setelah petugas tiba membawa masker,¬†Rumatamerik langsung membagikan masker ke warga yang tidak menggunakan masker. “Mari silahkan ambil masker, tolong gunakan masker saat beraktivitas apa saja,” pesan Rumatamerik.

Setelah memakai masker, warga kemudian diizinkan masuk ke bank untuk keperluannya. Rumatamerik meminta masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah yakni dengan memakai masker, jaga jarak fisik, dan selalu cuci tangan.

“Penerapan protokol kesehatan ini merupakan perubahan perilaku masyarakat di masa pandemi covid-19 sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19, apalagi daerah kita masuk zona hijau,” kata Rumatamerik. (Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *