Lima Destinasi Bulan Madu Di Padang Yang Wajib Dikunjungi

by
PULAU PASUMPAHAN, PADANG. FOTO : ohelterskelter.com. idntimes.com

BULAN madu merupakan salah satu momen yang tidak pernah terlupakan dan akan selalu dikenang sepanjang hidupnya. Melakukan bulan madu memang menjadi dambaan bagi setiap pasangan baru yang ingin menikmati masa-masa berdua dengan mengunjungi berbagai tempat keren dan romantis. Bagi Anda yang baru sah menjadi pasangan suami istri ada baiknya mempertimbangkan dimana Anda akan menghabiskan masa bulan madu.

Perlu diketahui, bulan madu paling menarik ialah dengan berkunjung ke berbagai destinasi yang memiliki keindahan alam alami dan luar biasa menakjubkan. Selain itu, penting diperhatikan agar Anda memilih daerah yang tidak terlalu ramai. Salah satu daerah yang paling tepat untuk aktivitas berbulan madu ialah Padang. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali objek wisata indah dan romantis yang bisa Anda temukan di Padang. Lebih jelasnya, berikut ada 5 destinasi bulan madu di Padang yang bisa Anda jadikan referensi terbaik.

Pantai Bungus

Pantai Bungus yang berlokasi di Teluk Kabung atau sekitar 20 km di sebelah selatan Kota Padang. Pantai  ini memang menjadi favorit bagi pasangan yang menginginkan tempat liburan dengan suasana alam menenangkan. Pantai Bungus merupakan salah satu pantai pasir putih yang dikelilingi oleh bukit. Pantai ini juga memiliki garis pantai yang cukup unik yaitu berbentuk seperti bulan sabit.

Di Pantai Bungus ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan seperti berpetualang mengarungi ombak dengan menggunakan perahu nelayan serta melakukan tantangan baru dengan menyewa paragliding milik penduduk sekitar. Untuk berkunjung ke Pantai romantis ini Anda juga bisa memesan tiket pesawat Padang Jakarta di Traveloka. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah menuju ke Pantai Bungus. 

Pantai Pasumpahan

Pantai Pasumpahan yang berlokasi di Pulau Pasumpahan ini bisa Anda kunjungi dengan menaiki kapal cepat dari Teluk Bungus menuju Pantai Pasumpahan. Saat melakukan perjalanan dari Teluk Bungus ke Pantai Pasumpahan Anda tidak perlu khawatir akan merasa kebosanan, sebab sepanjang perjalanan Anda akan dimanjakan dengan panorama laut yang menenangkan dan elok.

Loading...

Perlu diketahui, saat Anda tiba di Pantai Pasumpahan akan ada banyak aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan, seperti berkemah di area pantai, olahraga air, hingga menaiki bukit yang berada di dekat pantai tersebut untuk bisa menikmati keindahan Pantai Pasumpahan secara keseluruhan. 

Pantai Nirwana

Apabila Anda sedang mencari pantai dengan hamparan pasir putih yang lembut maka berkunjung ke Pantai Nirwana bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Berkunjung ke Pantai Nirwana Anda bisa menikmati pemandangan kapal-kapal yang merapat ke teluk bayur, menikmati ketenangan ombak dengan semilir angin laut tentunya akan membuat suasana menjadi lebih romantis. Selain itu, Anda juga bisa melihat bebatuan koral saat air laut menjadi surut. Dengan pemandangan yang luar biasa indahnya ini tentu tidak mengherankan jika Pantai Nirwana dijadikan destinasi bulan madu terbaik di Padang. 

Pulau Cubadak

Pulau Cubadak memang kurang terkenal di Indonesia, namun pulau ini sangat dikenal oleh masyarakat Jerman. Pasalnya Pulau Cubadak ini pernah dijadikan sebagai lokasi syuting film dokumenter milik Sineas yang berasal dari Jerman. Pulau Cubadak yang dulunya hanya sebagai kawasan kawah, kini dengan adanya kekayaan alam bawah laut yang sangat beragam membuat Pulau Cubadak menjadi favorit para wisatawan yang ingin menikmati liburan romantis. Selain itu, Pulau Cubadak juga memiliki fasilitas yang terbilang lengkap dan memadai, sehingga sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama pasangan tercinta.

 Pulau Sirandah

Pulau Sirandah merupakan sebuah pulau dengan pesisir pantai rendah dan landai yang mengelilinginya. Apabila Anda ingin berkunjung ke Pulau Sirandah maka Anda bisa menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 60 km dari Bandara Minangkabau atau tepatnya sekitar dua jam perjalanan.

Perlu Anda ketahui, banyaknya pasangan baru yang ingin berbulan madu ke Pulau Sirandah, dikarenakan pulau ini memiliki pasir yang lembut dan ombak yang sangat tenang sehingga membuat mereka lebih betah berlama-lama di tepian pantai. Pastikan pulau sirandah menjadi salah satu destinasi wisata, sebab ada banyak hal yang bisa Anda lakukan, seperti trekking atau snorkeling. Selain itu,  pulau ini juga memiliki spot diving yang sangat menarik untuk Anda coba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *