Lima Penderita Gizi Buruk Dilarikan ke RSUD Dobo, Kepulauan Aru

by
Salah satu pasien Gizi Buruk di RSUD Cenderawasi Dobo

DOBO-Kasus gizi buruk ditemukan di Kabupaten Kepulauan Aru, Maluku. Lima orang bocah  penderita  gizi buruk dirawat intensif di RSUD Cendrawasih Dobo, Ibukota Kabupaten Kepulauan Aru. Kelima pasien itu dirujuk dari berbagai Puskesmas yang  tersebar di  sejumlah  kecamatan di kabupaten itu. Diantaranya  dari kecamatan Pulau-Pulau Aru, Kecamatan Aru Utara dan Kecamatan Aru Tengah yang minim sarana kesehatannya.

Direktur RSUD Cendrawasih Dobo dr. Hendry Darakay  mengatakan,  sejak  sepekan terakhir ini  ada lima balita penderita gizi buruk dilarikan ke rumah sakit karena kondisi mereka makin parah. Namun setelah ditangani pihak rumah sakit, satu diantaranya sudah sembuh dan dipulangkan orang tuanya.  Sementara  empat orang lainnya masih dalam perawatan intensif di RSUD.

Loading...

“Yang dibawa ke RSUD ada lima orang penderita gizi buruk dan setelah ditangani,  seorang diantara mereka sudah diperbolehkan pulang karena kondisinya sudah membaik, sedangkan empat lainnya masih dalam penanganan kami,” kata Hendrik Senin (8/8).

Empat penderita gizi buruk yang masih dirawat intensif  di ruang anak itu yakni, Yosepus kailem (2) korneles (3) oktovianus (2) dan  Sonya Londir (5). Penderita gizi buruk ini mengalami kondisi yang cukup parah karena kekurangan gizi sehingga pertumbuhan mereka tidak seimbang dengan usianya. Tubuh penderita makin  kecil.

Para penderita gizi buruk ini berasal dari keluarga kurang mampu, yang menyebabkan asupan gizi pada anak mereka tidak bisa dipenuhi. “Kami berharap kondisi pasien penderita gizi buruk lainnya makin membaik agar bisa dipulangkan orang tuanya,” kata Hendry. GUS

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *